Breaking News:

dr Rotary club palembang

Kerja Sama Cegah Stunting di Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) melalui program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) turut serta mengampanyekan program pencegahan t

Penulis: Jati Purwanti | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
Pemenang lomba kader PKK tingkat se-Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) melalui program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) turut serta mengampanyekan program pencegahan tengkes atau stunting

Lewat Lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatra Selatan, kader PKK di kabupaten/kota se-Sumsel dituntut untuk ambil peran dalam pencegahan angka stunting di Sumsel. 

Juri Ketua Lomba Kader PKK se-provinsi Sumsel, Telly Siwi menjelaskan, dalam program ini pihak PKK Sumsel bekerja sama dengan Rotary Club Palembang, terutama dalam kampanye program pencegahan tengkes atau stunting. 

Buka Lomba Kader PKK se-Sumsel, Feby Deru Ingatkan Tetap Waspadai Covid-19

HD Buka Pameran Agrowisata Dalam Rangka HUT Kota Pagaralam ke-20

Menurut Telly, kerja sama yang dibangun oleh PKK Sumsel dengan Rotary Club cukup optimal karena Rotary Club Palembang banyak membantu pada bagian kampanye pencegahan stunting kepada para kader PKK.

"Dari program PKK pun sudah canangkan program pencegahan stunting lewat program peningkatan gizi dan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih. Dengan adanya kerja sama dengan Rotary Club kampanye bisa semakin luas," ujar Telly usai kegiatan Lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten/Kota se-provinsi Sumatra Selatan di gedung Wanita Rajawali, Palembang, Senin (21/6/2021).

HD Berikan 110 M untuk Pembangunan Infrastruktur MUBA

Ini Respon Cepat KPCPEN Menyikapi Kondisi Peningkatan Kasus Covid-19

Sebagai bentuk dukungan pada program pencegahan stunting, pada 6 April 2021, Rotary Club Palembang membagikan 120 unit alat bantu edukasi pencegahan stunting (tengkes) kepada Tim Penggerak PKK se-Sumsel berupa kalender seputar stunting dan mistar ukur tinggi badan anak di Griya Agung.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, para kader dari daerah adalah garda terdepan PKK dalam mencapai keberhasilan melaksanakan10 program pokok PKK. Kader PKK merupakan pahlawan di daerah masing-masing sekaligus kader terbaik.

Dewan juri lomba kader PKK se-Sumsel
Dewan juri lomba kader PKK se-Sumsel (SRIPOKU.COM/Jati Purwanti)

"Karena itu, saya tergerak untuk sedikit memberikan apresiasi kepada para melalui acara lomba kader PKK ini," katanya.

Feby mengatakan, lomba kader PKK bukan sekadar ajang kompetisi melainkan ajang untuk saling bertukar informasi, menambah pengetahuan dan wawasan para kader.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Fien Purwadi menyebutkan, lomba kader PKK diselenggarakan PKK Sumsel sebagai penghargaan atas semangat dan jiwa besar yang telah diberikan para kader PKK demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

"Memberikan atensi dan apresiasi kepada para kader PKK. Selain juga, meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan tugasnya sebagai penyuluh. Ini juga untuk  meningkatkan kreativitas dan inovasi," jelas Fien. (adv/mg3)

Ketua TP PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febyrita Lustia Herman Deru dan Ketua Panitia Pelaksana Fien Purwadi berfoto bersama dengan perwakilan kader PKK se-Sumsel
Ketua TP PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febyrita Lustia Herman Deru dan Ketua Panitia Pelaksana Fien Purwadi berfoto bersama dengan perwakilan kader PKK se-Sumsel (SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL)


Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved