Breaking News:

Melalui Program Efisiensi PLN Berhasil Membukukan Laba Rp 5,9 Triliun

Pada 24 Mei 2021 lalu, PLN mempublikasikan pencapaian laba bersih perusahaan sebesar Rp 5,9 Trilyun pada tahun 2020 atau naik 38% dari tahun sebelumny

Editor: Yandi Triansyah
PLN
PLN mempublikasikan pencapaian laba bersih perusahaan sebesar Rp 5,9 Trilyun pada tahun 2020 atau naik 38% dari tahun sebelumnya. 

SRIPOKU.COM - Pada 24 Mei 2021 lalu, PLN mempublikasikan pencapaian laba bersih perusahaan sebesar Rp 5,9 Trilyun pada tahun 2020 atau naik 38% dari tahun sebelumnya.

Namun pencapaian tersebut tidak lantas membuat PLN berpuas diri karena menyadari harapan pemerintah selaku pemegang saham kepada PLN untuk terus melakukan efisiensi dan peningkatan penjualan.

Pencapaian tersebut tentunya tidaklah mudah karena PLN S2JB harus berjuang di masa pandemi COVID-19 yang sangat berdampak pada keterbatasan operasional dan penjualan tenaga listrik.

PLN juga mengemban misi dari pemerintah untuk membantu masyarakat tidak mampu dengan memberikan keringanan pada kelompok pelanggan tertentu sesuai kebijakan Pemerintah.

Selain mencatatkan laba bersih, pada Laporan Keuangan tersebut PLN juga melaporkan total utang jangka panjang hampir Rp 500 Trilyun dan utang jangka pendek hampir Rp 150 Trilyun, di mana perusahan plat merah dengan total aset hampir Rp 1.600 Trilyun ini menyatakan bahwa ada sedikit penurunan utang sebesar 0,98% dibanding tahun 2019.

Namun sebenarnya penurunan utang tersebut seharusnya bisa lebih besar seandainya tidak ada penerapan standar akuntansi baru dan perubahan kebijakan akuntansi yang berlaku pada tahun 2020.

Bahkan pencapaian laba bersih juga bisa jauh lebih baik seandainya situasi moneter negara kita membaik atau kurs valas (US Dollar) membaik seperti pada posisi beberapa tahun yang lalu.

PLN mempublikasikan pencapaian laba bersih perusahaan  sebesar Rp 5,9 Trilyun pada tahun 2020 atau naik 38% dari tahun sebelumnya.
PLN mempublikasikan pencapaian laba bersih perusahaan sebesar Rp 5,9 Trilyun pada tahun 2020 atau naik 38% dari tahun sebelumnya. (PLN)

PLN Himbau Pelanggan Bayar Listrik Tepat Waktu

Aliran Listrik ke Sejumlah Warga Desa Betung PALI Diputus PLN, Total Tunggakan Hampir Satu Miliar

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved