Breaking News:

PLN Himbau Pelanggan Bayar Listrik Tepat Waktu

Masa pembayaran listrik pelanggan pascabayar dimulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulannya, PLN imbau agar masyarakat bayar tepat waktu

Editor: adi kurniawan
PLN
Masa pembayaran listrik pelanggan pascabayar PLN dimulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulannya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Taglibe PLN dengan "Bayarlah Listrik tepat Waktu" terdengar tidak asing di telinga masyarakat.

Bukan hal baru namun dengan pembayaran listrik tepat waktu berarti masyarakat telah membantu PLN dalam menjaga kontinuitas pasokan dan pelayanan listrik.

Hal ini karena sumbar pemasukan PLN untuk membiayai operasional layanan hanya dari pembayaran rekening listrik pelanggan. 

"Adalah tugas PLN dan kami berkomitmen penuh menjaga mutu dan keandlaan pasokan listrik kepada masyarakat."

"Untuk itu kami mohon dukungan masyarakat untuk membayar rekening listrik tepat waktu " kata Sendy Rudianto, Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu  (S2JB). 

Masa pembayaran listrik pelanggan pascabayar dimulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulannya.

Artinya setelah menggunakan listrik, pelanggan diberi keleluasaan membayar rekening listrik selama 20 hari ke depan. 

Bagi pelanggan yang terlambat membayar rekening listrik, sesuai Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) yang telah ditanda tangani oleh pelanggan maka ada sanksi keterlambatan berupa denda dan pemutusan sementara aliran listrik.

PLN tidak berharap mengenakan sanksi tersebut karena hal itu pasti membuat pelanggan sangat tidak nyaman.

Namun jika terjadi keterlambatan pembayaran rekening listrik maka dengan PLN dengan terpaksa akan menerapkan sanksi tersebut demi rasa keadilan kepada masyarakat dan pelanggan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved