Breaking News:

Lebak Cindo-Transmart Segera Rampung

Diantaranya pedestrian Lebak Cindo untuk para pejalan kaki yang nanti ingin menikmati suasana Sekanak Lambidaro telah selesai dibangun. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Walikota Palembang H Harnojoyo melakukan pengecakan kawasan kumuh di sepanjang aliran Sungai Sekanak Lambidaro, Lebak Cindo tersebut merupakan salah satu bagian dari program restorasi sungai sekanak yang ditarget rampung dalam 2 tahun ke depan 

Laporan Wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Upaya untuk menata kawasan kumuh di sepanjang aliran Sungai Sekanak Lambidaro akan segera rampung.

Diantaranya pedestrian Lebak Cindo untuk para pejalan kaki yang nanti ingin menikmati suasana Sekanak Lambidaro telah selesai dibangun. 

Pemkot Palembang Terus Berupaya Mengatasi Persoalan Stunting

Baca juga: Harnojoyo: Optimalkan Posko PPKM Tekan Kasus COVID-19 

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, Lebak Cindo merupakan salah satu bagian dari program restorasi sungai sekanak yang ditarget rampung dalam 2 tahun ke depan.

"Progres di Lebak Cindo sudah 90 persen. Insya Allah Juli mendatang sudah selesai," ungkapnya, (16/6/2021). 

Dalam pengerjaan proyek ini, Pemkot Palembang mendapatkan suntikan dana untuk dua paket pengerjaan, yaitu dari Balai Besar Wilayah Sungai senilai Rp 38 Miliar dan Kementerian PU Cipta Karya untuk kawasan kumuh senilai Rp 14 Miliar.

Doa Bersama Kapolda Sumsel Meminta Indonesia Terbebas dari Covid-19 dan Karhutla

Bertemu Duta Besar Republik Ceko, Menko Airlangga Melihat Potensi Dagang dan Investasi yang Besar

"Penataan kawasan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat san perekonomian tumbuh di sini, dan yang pasti mengentaskan kawasan kumuh," ujarnya.   

Direksi Lapangan Kementerian PU Cipta Karya, Muhammad Zuherlan, menjelaskan, penataan kawasan Lebak cindo ini sepanjang 540 meter. Saat ini sudah tahap finishing. 

"Tinggal merapikan saja. Sudah 90 persen,  Sebagian ada yang belum karena masih ada satu rumah lagi yang belum dibongkar," tutupnya. (Yak) 

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved