Breaking News:

Berita Palembang

Mgs Syaiful Padli Ungkap Penyebab Belum Cairnya Insentif Guru Honorer di Sumsel

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, Jumat (11/6/2021).

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mgs H Syaiful Padli ST MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terungkap penyebab belum cairnya insentif guru honorer di Sumsel. Ternyata Peraturan Gubernur (Pergub) insentif Guru Honorer yang ditunggu, masih dalam kajian Bina Keuangan Daerah Mendagri.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya Pemprov Sumsel akan memberikan insentif untuk guru honorer di Sumsel sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

Namun hingga saat ini insentif tersebut belum juga dicairkan, karena alasan itu pula kemudian Komisi V DPRD Sumsel sebagai mitra Dinas Pendidikan Sumsel berkunjung ke Mendagri untuk menanyakan hal tersebut.

Mgs Syaiful Padli mengatakan, dalam pembuatan Peraturan Gubernur (Pergub), harus di fasilitasi Kementerian Dalam Negeri dan total Kabupateb/kota di fasilitasi pemerintah provinsi.

"Sudah kami tanyakan ke kemendagri ternyata, ternyata Pergub insentif Guru Honorer yang ditunggu, masih dalam kajian Bina Keuangan Daerah Mendagri," kata dia.

Dijelaskan politisi PKS ini, berdasarkan undang - undang nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, pada bagian kedua di pasal 15.

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

"Bahwa untuk guru yang diangkat oleh Kepala Satuan Pendidikan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dapat diberikan maslahat tambahan dalam hal ini Insentif," ujarnya.

Dimana diungkapkan pria yang disapa MSP, jumlah PTK honorer di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan adalah 14.174 orang, yang terdiri dari 9.940 orang guru honorer dan 4.234 pegawai honorer.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved