Breaking News:

Virus Corona di Pagaralam

Dalam Dua Hari Delapan Warga Pagaralam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus positif covid-19 di Pagaralam ini bukan saja dari hasil tracking namun ada juga penambahan kasus baru yang belum diketahui tertular darimana.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Dok Pribadi
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pagaralam, Drs Syamsul Bahri Burlian 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sepertinya penambahan warga Kota Pagaralam yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) terus saja bertambah.

Hal ini tampak dari hasil pengumuman Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam.

Dalam kurun waktu dua hari terakhir ini Satgas Covid-19 mendata ada 8 warga Kota Pagaralam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan ini selian dari hasil tracking yang dilakukan Satgas ada juga kasus baru.

Kondisi ini sampai membuat Polres Pagaralam menyoroti penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 di Kota Pagaralam.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengatakan, hampir setiap hari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pagaralam terus saja bertambah.

"Pada Selasa 8 Juni 2021 kemarin ada 3 warga Pagaralam yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan pada Kamis 10 Juni 2021 juga terdata ada 5 warga Pagaralam yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Kasus positif covid-19 di Pagaralam ini bukan saja dari hasil tracking namun ada juga penambahan kasus baru yang belum diketahui tertular darimana.

"Untuk hasil tracking kita bisa mengetahui asal penularannya, namun untuk kasus baru yang kita data belum tahu darimana asal penularannya. Untuk itu masyarakat harus waspada dan dapat menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada daerah di Pagaralam yang sudah berstatus Zona Merah, Jubir Covid-19 menjawab belum ada kelurahan atau kecamatan di Pagaralam yang menjadi Zona Merah.

"Meskipun di kecamatan Dempo Utara banyak ditemukan kasus positif namun kawasan ini belum ditetapkan sebagai zona merah. Namun kawasan ini menjadi perhatian dari satgas Covid-19 untuk sosialisasi pencegahan penularan," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved