Breaking News:

KERUMUNAN Ojol di McD Tak Terkendali, Aplikasi BTS Meal Dicancel: Polisi-Pol PP Turun Tangan

Antrean pengemudi ojek online yang menerima pesanan menu BTS Meal di gerai McDonald's (McD) City Plaza (Ciplaz) Depok disebut kisruh

Editor: Wiedarto
KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN
Antrean ojek online yang menerima pesanan menu BTS Meal di gerai McDonald's (McD) City Plaza (Ciplaz) Depok, Jawa Barat, Rabu (8/6/2021) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Antrean pengemudi ojek online yang menerima pesanan menu BTS Meal di gerai McDonald's (McD) City Plaza (Ciplaz) Depok disebut kisruh. Satpol PP dan kepolisian akhirnya membubarkan kerumunan tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok Taufik menyebutkan, pesanan yang diterima para mitra ojek online seharusnya telah dibatalkan secara otomatis. Ketika pesanan BTS Meal di gerai-gerai McD lain di Depok sudah batal, tetapi pesanan di Ciplaz jalan terus. "Yang ramai memang di Ramayana (Ciplaz) Depok ini.

Sempat tadi ada permasalahan. Saat di-cancel (dari sistem) cepat-cepat di aplikasi mereka tidak ter-cancel, (padahal) kan mereka mau cari uang dari pesanan lain lagi. Makanya sedikit agak kisruh," jelas Taufik ketika dihubungi pada Rabu (9/6/2021).

Kesalahan sistem ini membuat pesanan para pembeli di sekitar Depok masuk ke mitra ojek online yang ada di sekitar Ciplaz.

"Saya rasa (jumlah ojek online yang mengantre di Ciplaz) di atas 100. Karena di tempat lain sekitar Depok sudah tutup, tapi mereka sistemnya error, jadi ada order masuk langsung dibuang ke Ciplaz," sebut Taufik.

"Tadi ada beberapa juga (kerumunan antrean ojek online di gerai McD) di Bojongsari, tapi sudah bubar karena memang aplikasinya sudah di-cancel seluruh Indonesia," lanjutnya. Sebagai informasi, perilisan menu BTS Meal membuat sebagian besar gerai McDonald's di Jakarta diserbu ojek online.

Dari pantauan Kompas.com, antrean panjang para ojol mengular dari gerbang McDonald's di Mampang Prapatan. Selain para ojek online, antrean juga terlihat begitu panjang untuk layanan Drive-Thru McD Mampang Prapatan. Para pengendara mobil dan motor yang berbaris juga mengharapkan bisa mencicipi menu spesial kolaborasi BTS dan McD itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antrean Sopir Ojol yang Ambil Order BTS Meal di McD Ciplaz Depok Kisruh, Akhirnya Dibubarkan Satpol PP"
Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Nursita Sari

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved