Breaking News:

Berita OKI

Kapal Hantu Kandas di Tulung Selapan OKI, Petugas Temukan Jeriken Kosong, Pelaku Ngumpet di Hutan

aat petugas melakukan penyisiran akhirnya kapal tersebut berhasil ditemukan. Namun tidak dapat dievakuasi karena kondisi air dangkal

Editor: Yandi Triansyah
Ist/Fb BKA Gaming
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter, 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Aksi kejar-kejaran kapal hantu dengan helikopter Tim Direktorat Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung terjadi Pulau Maspari, Perairan Kepulauan Bangka Belitung.

Namun akhirnya kapal hantu kandas di perairan Dusun Tanjung Jati, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Minggu (6/6/2021) pagi.

Setelah diperiksa penumpang sudah tak berada di kapal dan kabur ke dalam hutan.

Kapal hantu adalah kapal yang sering digunakan untuk menyelundupkan barang terlarang.

Kapal ini terpantau kamera melintas dan diburu tim Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter berhasil ditemukan.

"Saat petugas melakukan penyisiran akhirnya kapal tersebut berhasil ditemukan. Namun tidak dapat dievakuasi karena kondisi air dangkal," jelas Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasat Polair, AKP Suprawira melalui telepon, Senin (7/6/2021) pagi.

Lanjutnya, saat ditemukan di dalam kapal hanya ada sebuah derigen berisikan minyak yang kemungkinan stok untuk bahan bakar.

"Sedangkan seluruh penumpang sudah melarikan diri ke dalam hutan," kata dia.

Suprawira menjelaskan jika melihat ukurannya, kapal ini dapat membawa sekitar 6 penumpang dan cukup untuk menampung barang bawaan.

Dijelaskan dia, kapal pertama kali terpantau berangkat dari perairan di Kecamatan Muntok (Kabupaten Bangka Barat) hendak menuju ke Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved