Breaking News:

Ipda Adrian Tangkap 3 Perampok di OKU Selatan, Saat Beraksi Pura-pura Minta Minum & Sekap Pasutri

"Modus mereka saat beraksi yakni mendatangi suami istri di kebun dengan diancam dan diikat, alhamdulillah ketiga pelaku 3 orang,"

sripoku.com/alan
Tiga orang pelaku perampokan di Talang Kapak Seratus Desa Gedung Wani Kecamatan Runjung Agung diamankan di Mapolres OKU Selatan, Senin (7/6/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Ketiga pelaku perampokan di OKU Selatan, yang beraksi di daerah Talang Kapak Seratus, Desa Gedung Wani, Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten OKU Selatan Jumat (30/4/2021) lalu, berhasil ditangkap.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan aparat kepolisian.

Kapolres OKU Selatan AKPB Zulkarnain Harahap SIK, melalui Kanit Pidum Idpa Adrian Manaji SH mengatakan penangkapan bermula dari penangkapan seorang tersangka Trio Atmojo, warga Desa Kemu Induk.

Kebetulan, orangtua tersangka berkebun tak jauh dari kebun tersangka dan berhasil mengungkap dua pelaku lainnya.

Daftar Pemain Timnas Rusia di Euro 2020, Andalkan Produk Lokal, Incar Naik Podium

"Harta benda, uang tunai, handphone serta sepeda motor RX- King diambil, sebab salah seorang orangtua pelaku juga memiliki kebun yang tidak jauh dari kebun korban," kata Adrian, Senin (7/6/2021).

Selain itu, dikatakan Adrian yang memimpin langsung penangkapan ketiga pelaku dan dibantu Polsek Pulau Beringin, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone Asus Zenpone Go, sepeda motor Honda Revo yang dikendarai pelaku, motor RX King, dan sehelai  baju kaos yang digunakan salah seroang tersangka sebagai topeng.

Selain itu ada juga selembar surat BPKB motor Yamaha RX King milik korban.

"Modus mereka saat beraksi yakni mendatangi suami istri di kebun dengan diancam dan diikat, alhamdulillah ketiga pelaku 3 orang, semuanya sudah berhasil diamankan," kata Adrian.

Aksi perampokan ini berlokasi di wilayah terpencil daerah Talang Kapak Seratus yang ada di Desa Gedung Wani, Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten OKU Selatan terjadi pada Jumat (30/4/2021) lalu.

Ishak Mekki Gelar Pertemuan Tertutup dengan Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sumsel, Ada 3 Hal Penting

Aksi pencurian berawal dari modus ketiga kawanan pelaku Trio Atmojo (21), Erpan Jaya bin Sumatri (35) warga Kemu Induk Kecamatan Pulau Beringin, dan seorang pelaku Cholik Al-Janaim alias Alen bin Nata Hadi (20) warga Desa Balaian Kecamatan Kisam Tinggi berpura-pura meminta air minum. 

Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved