Breaking News:

Gubernur Herman Deru: Pancasila Tercermin Bukan Hanya dari Tulisan Tapi dari Perbuatan

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 juga diperingati serentak diadakan secara virtual, kombinasi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan keterangan pers usai mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi Pancasila 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksananakan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di Griya Agung, Selasa (1/6/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 juga diperingati serentak diadakan secara virtual, kombinasi yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Pancasila itu tercemin bukan hanya dari tulisan tapi dari perbuatan," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru usai mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di Griya Agung, Selasa (1/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, itu yang paling penting, semua tanpa terkecuali bertanggung jawab menjaga keutuhan negara ini.

"Pagi ini kita mengikuti upacara hari lahirnya Pancasila secara nasional. Diikuti seluruh Gubernur, Forkopimda, bupati, walikota, TNI, Polri dan lain-lain," katanya. 

Bahkan ia juga mewajibkan untuk semua jajaran ikut, karena saat ini sudah masanya untuk menanamkan jiwa kepancasilaan.

"Untuk tetap membentengi keutuhan kita, dengan menjadikan perbedaan sebagai sebuah mozaik bagi kekuatan.  Kita sepakat letak kekuatan kita pada perbedaan yang terangkai dan terwujud menjadi sebuah kekuatan bagi negara yang kita cintai," ungkapnya.

Deru berharap, mudah-mudahan di Sumsel yang terdiri dari sembilan sungai, sembilan suku besar, sembilan bahasa ditambah pendatang itu menjadikan Sumsel Maju Untuk Semua, dan Sumsel tangguh Indonesia tangguh.

Saat upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, para peserta upacara mengenakan pakaian adat.

Tak terkecuali Gubernur Sumsel Herman Deru yang menggunakan tanjak, dan juga keris. 

Selain itu, upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di Griya Agung juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumsel, RA Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM dan pejabat terkait lainnya. (TS/linda trisnawati)
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved