Breaking News:

HD Minta Dokter Berikan Pelayanan yang Ikhlas dan Prima

Menyimak dari  tema "Pelayanan dokter umum di era pandemi, maka ketergantungan masyarakat terhadap dokter sangat berarti dan dibutuhkan," ujar Gubernu

SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika meminta kepada seluruh dokter agar bekerja yang ikhlas dan prima untuk masyatakat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) minta dan mengajak para dokter memberikan pelayanan yang ikhlas dan prima serta pasien harus nomor satu agar kesembuhan segera pulih. 

Hal tersebut disampaikan gubernur, saat membuka acara Pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) II Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Provinsi Sumsel bertempat di Ballroom I Hotel Novotel Palembang, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

HD Ajak Rumania dan Republik Moldova Bertukar Pengetahuan dan Teknologi Dengan Sumsel

"Menyimak dari  tema "Pelayanan dokter umum di era pandemi, maka ketergantungan masyarakat terhadap dokter sangat berarti dan dibutuhkan," ujar Gubernur Sumsel HD.

Dia melanjutkan, dokter umum harus selalu melakukan pembaruan sesuai perkembangan zaman, baik itu kompetensi ataupun pengetahuan dokter umum itu sendiri, agar dapat menyikapi berbagai situasi dan kondisi pelayanan kesehatan.

"Sangat dibutukan Koloborasi antara dokter dengan pemerintah agar persoalan yang dihadapi para dokter di lapangan maupun kendala dapat didiskusikan dan dibahas bersama" ucap HD.

Baca juga: HD Dukung Kerjurda Teknis Meja  jadi Agenda Tahunan

Lanjut HD, pemerintah selalu siap menampung informasi apa persoalan yang ada, serta kendala yang dihadapi para dokter utamanya tentang kesejahteraan para dokter karena para dokter manusia  juga perlu diapresiasi dengan memberikan insentif misalnya.  

"Saya berharap kedepannya ada kegiatan publikasi  Outdoor, penyuluhan langsung ke masyarakat dan perlu diadakan kerjasama," ucapnya.

Baca juga: Petugas Farmalab di Bandara SMB II Palembang Dinon Aktifkan, Usai Positifkan Hasil Antigen Penumpang

HD utarakan, Pemerintah Sumsel mohon maaf sebelumnya  belum maksimal dalam memberikan yang terbaik bagi para  dokter padahal dimasa pandemi kerja keras dalam hal pengabdian bagi masyarakat harus maksimal.   

"Saya berharap peran dokter dalam edukasi masyarakat tidak hanya memberi obat dan para dokter harus menjadi stiker dalam sosialisasi pergub 37 tentang pencegahan covid-19, dan biasanya kalau dokter yang ngomong pasti didengar," tutupnya. 

Turut hadir,  Ketua PDUI Sumsel Dr dr H Mgs M Hakim MKes, General Manager Harian Pagi Sumatra Ekspres Nurseri Marwah, Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved