Breaking News:

Gubernur Sumsel Herman Deru Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumsel Masa Bakti 2020-2025

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus  Karang Taruna Nasional (PNKT), Didik Mukrianto dan juga beberapa bupati/walikota

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (kedua dari kiri) mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sumsel Masa Bakti 2020-2025 di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (29/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sumsel Masa Bakti 2020-2025.

Acara pengukuhan digelar di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sabtu (29/5/2021).

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus  Karang Taruna Nasional (PNKT), Didik Mukrianto dan juga beberapa bupati/walikota yang ada di Sumsel.

"Karang Taruna merupakan oraganisasi yang diharap dapat menjadi wadah bagi pemuda pemudi penerus bangsa. Setidaknya ada tiga poin pokok yang harus segera dilaksanakan oleh pengurusan yang baru," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan kata sambutan, Sabtu (29/5/2021).

Tiga poin pokok tersebut yakni, inventarisasi masalah sosial dan kepemudaan, Konsolidasi, tidak ada keputusan sendiri tapi keputusan kolektif dan solusi.

"Karena ini organisasi yang terhormat dan isinya orang-orang yang intelektual. Artinya harus menentukan konsolidasi dan mendapat solusi, yang diharap dapat menyelesaikan masalah sosial," jelas Deru.

Gubernur Sumsel juga menambahkan di masa pandemi yang baru saja terkontraksi baik masalah kesehatan, ekonomi di masyarakat yang mengakibatkan aktivitas sosial tereduksi. 

Mudah-mudahan ini organisasi bisa dicontoh oleh organisasi lainnya.

"Karang taruna harus jadi organisasi yang solutif, pemuda-pemudanya harus berkarya dan berkontribusi untuk daerahnya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved