Jembatan Keramasan Lama Ditutup Selama Perbaikan, Warga Berharap Tidak Terjadi Kemacetan

Pekerjaan perbaikan Jembatan Keramasan yang lama menyebabkan akses hanya ada satu jembatan.Dipakai dua jalur warga berharap tidak terjadi kemacetan

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Suasana di Jembatan Keramasan. Untuk Jembatan Keramasan yang lama akan ditutup sementara karena akan diperbaiki, Jumat (28/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jembatan Keramasan yang lama akan diperbaiki. Untuk itu pada Juni - Desember 2021 mendatang Jembatan Keramasan akan ditutup. Namun masyarakat masih bisa melalui Jembatan Keramasan yang baru, karena dibuka secara counter flow.

Suasana di atas jembatan terpantu ramai lancar. Berdasarkan pantauan di lapangan, sudah ada pekerja yang mengunakan alat berat disamping jembatan bagian bawah. Sedikitnya ada dua alat berat yang sudah di stan by kan. 

Warga Palembang Reza mengatakan, bahwa ia sering melalui Jembatan Keramasan. Hampir setiap hari ia melaluI jembatan tersebut. 

"Ia saya tahu dari berita-berita, bahwa Jembatan Keramasan akan ditutup. Harapannya tidak sampai terjadi kemacetan karena yang bisa dilalui hanya satu jembatan untuk dua jalur," kata Reza saat diwawancarai di atas Jembatan Keramasan, Jumat (28/5/2021).

Sementara itu Adi warga Keramasan mengatakan, bahwa ia belum tahu kalau Jembatan Keramasan akan ditutup pada Juni mendatang.

"Saya belum tahu informasi kalau Jembatan Keramasan ini akan ditutup dan diperbaiki. Kalau sampai ditutup ya cukup sulit ya, karena berpotensi kemacetan," kata Adi saat diwawancarai di bengkel samping Jembatan Keramasan.

Sedangkan Madon warga Keramasan mengatakan, bahwa ia tahu kalau Jembatan Keramasan akan ditutup. Tahunya karena sudah banyak pekerja di sekitar jembatan.

"Saya setiap hari lewat Jembatan Keramasan. Karena rumah saya samping jembatan maka saya tanya ke pekerja yang ada, mau diapakan jembatan ini. Katanya mau diperbaiki dan nantinya akan ditutup sementara," cerita Madon.

Ia berharap dengan adanya perbaikan tersebut tidak menimbulkan kemacetan. Sebab waktu perbaikan terbilang cukup lama, yaitu 6 bulanan. Kalau sampai harus bermacet-macetan selama enam bulan kan ribet.

Sementara itu Suvervisor Lapangan Jembatan Keramasan Supardi mengatakan, bahwa ia sudah bekerja seminggu setelah lebaran.

"Kita menyiapkan tempat untuk alat dan material yang diperlukan untuk perbaikan jembatan seperti tiang pancang," katanya.

Menurut Supardi, nantinya tiang pancang jembatan akan diganti. Namun digantinya tidak sampai kedasar tanah. 

"Kalau sepengetahuan saya jembatan ini sudah 30 tahunan, dan selama itu belum ada perbaikan secara menyeluruh. Bisa dibilang ini pertama kalinya," katanya.
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved