Breaking News:

Berita OKU Selatan

3.256 Pelanggan PDAM tak Dapat Dialiri Air Bersih, 2 Remaja Ini Penyebabnya, 4 Rekannya Masih Buron!

Ribuan pelanggan ikut terdampak pasca enam orang kawanan pencuri mengambil kabel pompa intake yang berkapasitas 50 liter yang berada wilayah Simpang

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Alan Nopriansyah
Dua tersangka D dan R yang kini diamankan petugas di Mapolres OKU Selatan, Kamis (20/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Akibat ulah 6 orang kawanan pencuri sedikitnya 3.256 pelanggan PDAM Simpang Pedagang hingga wilayah Kisau Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) sempat tak dialiri air bersih selama 24 jam.

Ribuan pelanggan ikut terdampak pasca enam orang kawanan pencuri mengambil kabel pompa intake yang berkapasitas 50 liter yang berada wilayah Simpang Pedagan Kelurahan Pasar Muaradua pada 26 Juli 2019.

Kendati demikian, dua orang dari 6 pelaku pencurian tersebut berhasil diamankan tim Opsnal Satreskrim Polres OKU Selatan prihal pencurian dengan pemberatan yang mengakibatkan PDAM Tirta Saka Selabung OKU Selatan mengalami kerugian Rp 15 juta.

Kepala PDAM Tirta Saka Selabung Hendra Gunawan membenarkan perihal kendala suplai air bersih ke pelanggan yang disebabkan saluran kabel intake sepanjang 5 Meter untuk suplai ke ribuan pelanggan hilang digondol maling

"Ya, alat kabel pompa intake kapasitas 50 L/D hilang, menyebabkan 3.256 sambungan air ke rumah masyarakat mulai dari wilayah Simpang Pendagan sampai wilayah Kisau pendistribusiannya terganggu (tidak mengalir) selama 24 jam,"terang Hendra, Kamis (20/5/2021).

Kendati demikian ditambahkan Hendra, pihak telah melaporkan ke pihak kepolisian perihal pencurian ke Mapolres OKU Selatan.

Pasca mengetahui dua pelaku telah diamankan ia menyayangkan tindakan pencurian yang telah terjadi kedua kalinya itu.

"Kita berharap kejadian (pencurian) yang telah kali kedua ini terjadi ini tak terulang lagi sebab yang dirugikan bukan hanya PDAM tapi juga masyarakat (pelanggan)," terangnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres OKU Selatan AKP Apromico SIK, MH membenarkan telah berhasil meringkus 2 dari 6 orang pelaku pencurian yang berhasil diamankan di rumah tersangka Selasa (18/5/2021).

"Ya, sementara ini sudah kita amankan dua orang dan masih diperiksa, nanti akan segera kita ekspose,"ujar Apromico. Kamis (20/5/2021).

Polisi berhasil mengamankan sebuah senjata tajam yang digunakan melakukan pencurian serta kabel intake dan dua orang tersangka D (18) dan R (18) keduanya sebagai warga Simpang Pedagan.

Selain itu empat orang lainnya terlibat pencurian dengan pemberatan terhadap perusahan BUMD PDAM OKU Selatan masih dalam pengejaran alias buron yakni AB (19), EL (18), EG (19) yang juga warga Simpang Pedagan dan IM (25) warga Desa Tekana.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved