Breaking News:

Berita Muba

Kecamatan di Muba Ini Tercatat Sebagai Wilayah yang Bebas dari Virus Covid 19, Ini yang Dilakukan!

Tercatat terakhir kali ada pasien positif Covid-19 pada 21 Februari, yang mana seorang warga Jirak Jaya laki-laki berusia 58 tahun terpapar virus

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra ketika meninjau penyuntikan vaksin terhadap tenaga pendidik. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SELAYU - Di antara beberapa kecamatan di Kabupaten Muba, kecamatan Jirak Jaya tergolong salah satu wilayah yang sukses mempertahankan zona hijau. 

Tercatat terakhir kali ada pasien positif Covid-19 pada 21 Februari, yang mana seorang warga Jirak Jaya laki-laki berusia 58 tahun terpapar virus asal Wuhan, China ini.

Namun dilaporkan saat ini kecamatan termuda ini nihil kasus alias tidak ada sama sekali.

Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra mengatakan, kendati demikian pihaknya tak ingin terlena dengan status tersebut. Mengingat penyebaran virus ini sangat cepat apabila protokol kesehatan dilonggarkan.

"Kita berharap kecamatan lain yang masih zona merah atau kuning segera hijau. Maka itu apabila ada kasus baru segera ditangani dengan cepat agar segera pulih, tracking dilakukan agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa dibatasi di Kecmatan Jirak Jaya,”ujarnya.

Adapun upaya yang dilakukan pihaknya dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat. Termasuk mendata warga yang baru datang ke Jirak Jaya.

"Kebetulan kecamatan kita perbatasan dengan Kabupaten Pali, maka itu langsung didata pegawai perusahaan yang baru datang dan dilakukan pemeriksaan. Perusahaan juga mewajibkan pegawai untuk ada surat rapid tes, jadi baru boleh bekerja jika ada surat bebas Covid-19," jelasnya.

Selain itu Operasi yustisi pada tempat-tempat keramaian kerap dilakukan. Camat yang hobi vespa klasik ini selalu menekankan jaga jarak dan wajib masker bila keluar rumah.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved