Breaking News:

Berita Pagaralam

PINTU Masuk Gunung Dempo Dijaga Ketat Polisi, Seluruh Objek Wisata di Kota Pagaralam Ditutup

Pemerintah bersama Polres Pagaralam melakukan langkah tegas dengan menutup semua objek wisata di Pagaralam untuk sementara waktu.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/WAWAN Septiawan
WISATA DITUTUP : Tampak anggota Polres Pagaralam yang berjaga dipintu masuk objek wisata Gunung Dempo yang saat ini ditutup karena meningkatnya kasus positif Covid-19 di Pagaralam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meningkatnya status Zona di Kota Pagaralam dari Zona Kuning kembali menjadi Zona Orange karena adanya penambahan kasus terkonfirmasi Positif terpapar Virus Corona (Covid-19) membuat pihak Polres Pagaralam bersama Pemerintah mengambil langkah tegas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah positif.

Pemerintah bersama Polres Pagaralam melakukan langkah tegas dengan menutup semua objek wisata di Pagaralam untuk sementara waktu.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan disejumlah objek wisata yang ada di Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Minggu (16/5/2021) bertepatan dengan H+ 3 hari raya Idul Fitri 1442 H, tampak anggota Polres Pagaralam berjaga dikawasan pintu masuk objek wisata Gunung Dempo.

Setiap kendaraan yang akan masuk diminta untuk putar balik dan tidak memasuki kawasan wisata tersebut.

Salah satu perwira Polres Pagaralam Kompol Budi yang sedang berjaga dipintu masuk Wisata Gunung Dempo mengatakan, kebijakan penutupan objek wisata tersebut diambil menyusul meningkatnya status zona Covid-19 di Pagaralam.

"Seluruh objek wisata di Pagaralam saat ini ditutup. Hal ini menyusul kembali meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Pagaralam. Bahkan saat inu status Zona Covid-19 di Pagaralam juga naik dari zona kuning kembali menjadi zona orange," ujarnya.

Jadi seluruh objek wisata tanpa terkecuali yang ada di Pagaralam ditutup. Bahkan setiap objek wisata dijaga ketat oleh anggota Polres agar wisatawan tidak masuk.

"Bagi semua wisatawan yang sudah sampai ke objel wisata tetap kita minta untuk putar balik dan tidak boleh masuk. Bahkan ada beberapa wisatawan yang masih berada dikawasan wisata diminta turun dan meninggalkan objek wisata," tegasnya.

Kondisi ini diberlakukan untuk sementara, namun belum tahu kapan objek wisata yang ada akan kembali dibuka.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved