Berita Muaraenim

Tak Pakai Masker Langsung Kena Sanksi Push Up, 'Kalau Ibu-ibu atau Anak Kecil Kita Beri Himbauan'

pihaknya melakukan pengamanan dan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi Prokes, sebab pasar adalah salah satu pusat

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Ardani Zuhri
Push Up : Melanggar Prokes disanksi Push Up 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 terutama saat berada di pusat keramaian, Tim Satgas Covid 19 Muara Enim lakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi push Up terhadap masyarakat yang masih tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Rabu (12/5/2021).

Dari pengamatan di lapangan, tim Satgas Covid 19, menurunkan beberapa kendaraan dan personil untuk memberikan pengamanan dan sosialisasi tentang masalah penyebaran Covid dan untuk selalu mematuhi Prokes terutama untuk selalu memakasi masker dengan menggunakan alat pengeras suara.

Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes.

Bahkan tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada masyarakat yang melanggar Prokes.

Menurut Iptu Yeri, pihaknya melakukan pengamanan dan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi Prokes, sebab pasar adalah salah satu pusat keramaian yang rentan akan penularan.

Dan bagi yang tidak mematuhi Prokes terutama memakai masker akan kami berikan masker gratis dan sanksi push up untuk memberikan efek jera.

"Kita lihat Sikon di lapangan, untuk sanksi. kalau ibu-ibu atau anak kecil tentu berikan himbauan saja," jelasnya 
Sementara itu menurut Yudi (20) salah seorang warga yang terkena sanksi push up, bahwa biasanya ia memakai masker, kebetulan tadi pagi mau cepat sehingga kelupaaan bawa masker

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved