Breaking News:

Peras Teman Lewat Video Asusila, Seorang Warga Kebun Bunga Palembang Dipenjara 4,5 Tahun

Ditemui usai persidangan yang digelar secara virtual, Ahmad Rizal mengaku sangat berkeberatan dengan vonis yang dinilai terlalu tinggi untuk terdakwa.

Editor: Refly Permana
Tribun Solo/ist
Ilustrasi video asusila. 

SRIPOKU.COM PALEMBANG - Terdakwa kasus pemerasan disertai dengan ancaman menyebarkan video asusila, M Agus Nuch alias Agus (38) warga Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami dijatuhi hukuman 4 tahun 6 bulan penjara.

Hal ini diketahui dalam sidang yang digelar secara virtual diketuai oleh hakim Hotnar Simarmata SH MH di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (10/5/2021).

Yang mana dalam putusannya majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa Agus terbukti secara sah melanggar Pasal 368 ayat (1) KUHP tentang pemerasan dan pencemaran nama baik.

Sebab Puluhan Kendaraan 9 Jam Terjebak Macet di Jalan Desa Tanjung Raya Buay Sandang Aji OKU Selatan

"Mengadili dan menjatuhkan pidana penjara oleh karenanya kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun 6 bulan," ujar hakim ketua Hotnar Simarmata.

Putusan (vonis) yang dijatuhkan tersebut sedikit lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Nenny Karmila SH, dimana pada persidangan sebelumnya menuntut terdakwa pidana penjara selama 5 tahun.

Sementara itu, atas pembelaan (pledoi) yang disampaikan oleh terdakwa melalui penasihat hukumnya Ahmad Rizal SH yang meminta agar terdakwa dapat dibebaskan dari jerat hukum, tidak diterima oleh majelis hakim.

HD Ingatkan Petugas Pos Pantau Mudik Kedepankan Sikap Humanis dan Tegas

Ditemui usai persidangan yang digelar secara virtual, Ahmad Rizal mengaku sangat berkeberatan dengan vonis yang dinilai terlalu tinggi untuk terdakwa.

Menurut Rizal, ia pernah mendampingi kasus serupa, akan tetapi vonisnya tidak setinggi yang diterima Agus.

Bahkan, angka pemerasan saat itu lebih tinggi dari yang dilakukan Agus.

Maka dari itu dirinya menyatakan pikir-pikir dalam waktu tujuh hari menentukan sikap terima atau banding.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved