Breaking News:

90 Menit Api Lalap Rumah Zakur, Kebakaran di Kecamatan Saling Empat Lawang

Sebanyak satu unit bangunan rumah dua lantai di Desa Tanjung Ning Tengah, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang habis terbakar.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/sahri
Kebakaran di Desa Tanjung Ning Tengah, Kecamatan Saling, Empat Lawang. 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Sebanyak satu unit bangunan rumah dua lantai di Desa Tanjung Ning Tengah, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang habis terbakar.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi Sabtu (08/05/2021) malam menghanguskan rumah milik Zakur.

Salman Alfarisi selaku Camat Saling menjelaskan terjadinya kebakaran di Desa Tanjung Ning Tengah ini diduga diakibatkan oleh korsleting listrik.

KKB Papua Berulah, Banyak Warga Tenteng Senapan Angin: Polisi Ingatkan Jangan Takut

"Sejauh ini masih diduga akibat korsleting listrik dimana api berasal dari kamar tidur rumah Zakur," kata Salman.

Beruntung, api cepat dipadamkan oleh masayarakat setempat yang juga dibantu oleh dua unit mobil Damkar BPBD Empat Lawang yang didatangkan langsung dari Tebing Tinggi.

"Kira-kira pukul setangah sembilan api berhasil dipadamkan oleh masyarakat serta dengan bantuan 2 unit mobil damkar serta juga bantuan Tni/Polri," kata Salman.

Tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran ini, akan tetapi diperkirakan Zakur mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Warga Mengeluh Nakes tak Profesional, Tak Punya STR akan Diberhentikan, Devi Suhartoni: Segera Urus!

Sementara itu Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril, melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Harry Pratama mengatakan setelah mendapat info ada kebakaram di Desa Tanjung Ning Tengah pihaknya langsung menerjunkan 2 unit mobil damkar.

"Kita kirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, alhamdulilah api sudah bisa dipadamkan bersama dengan warga," ujar Harry.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved