Breaking News:

11 Pasukan Elite Indonesia Ditakuti Lawan, Nomor 5 Paling Lengkap Dibentuk Jenderal dari Sumsel

Sebab, Pembinaan satuan berada di Yon Satria Sandi Yudha dan dalam pengoperasian di bawah kendali Panglima Kostrad yang berkemampuan tri matra

Editor: Hendra Kusuma
Ist/handout
11 Pasukan Elite Indonesia Ditakuti Lawan, Nomor 5 Paling Lengkap Dibentuk Jenderal dari Sumsel, pasukan elite TNI dan Polri ini disebut sebagai pasukan gabungan dalam pasukan setan yang diutus ke Papua untuk menumpas KKB Papua. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pengerahan 400 anggota Pasukan Khusus alias Pasukan Setan atau bisa dikatakan pasukan elite TNI ke Papua, menggetarkan para elite KKB Papua, yang selama ini kerap menebar teror di Papua.

Bahkan dua hari lalu, Rabu (5/5/2021) Benny Wenda pentolan KKB Papua yang juga menobatkan dirinya sebagai Presiden Sementara Papua Barat atau kerap disebut Ketua ULMWP menulis surat terbuka terkait pengiriman 400 Pasukan Setan, yang masuk Papua.

Lalu keberadaan Densus 88 yang dikabarkan juga sudah merapat ke Papua.

Meski pihak TNI maupun Polri telah membantah mengerahkan Pasukan Setan atau pasukan khusus tersebut. Namun tak pelak pasukan elite Indonesia yakni dari TNI Polri itu dianggap sebagai pasukan paling menakutkan di dunia.

Bahkan pihak Amerika Serikat kerap menyebut dua dari pasukan elite TNI sebagai pasukan hantu atau pasukan setan atau yang memiliki kemampuan seperti hanti. Yakni Kopassus dan Denjaka dari TNI AD, atau Detasemen Jalamanggkara dari TNI AL.

Setidaknya berdasarkan ranguman dari berbagai narasumber, dokumentasi Sripoku.com dan situs resmi dari TNI Polri, tercata ada 11 Pasukan Elite Indonesia Paling Ditakuti Lawan, Nomor 5 Paling Lengkap Dibentuk Putra asli Sumsel

Setidaknya momentum keputusan Pemerintah untuk mengatasi teror dari KKB Papua, menjadikan kita patut melek untuk melihat kekuatan pasukan elite TNI dan Polri yang hingga kini masih disegani dunia.

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

Berikut ini 11 pasukan elie TNI dan dua pasukan khusus dari Polri yakni Densus 88 dan Brimob atau (Brigadir Mobile):

1. denjaka

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved