Breaking News:

Kambang Iwak Ditutup

Jangan Sampai ada Klaster Baru, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa : Kalau Rindu, Cukup Video Call

Juga di ASN Kota Palembang sendiri Pemkot Palembang sudah mulai menerapkan karena berada di zona merah kita WFH (Work From Home) dulu. 

SRIPOKU.COM /DOkumen
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seiring dengan himbauan pemerintah pusat agar menunda mudik lebaran guna menghindari bertambahnya penyebaran klaster baru covid-19, Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi mensiasati kangen keluarga dengan video call.

"Untuk itu kalau rindu kampung halaman, kita harapkan cukup dengan video call, kalaupun ada bingkisan dll usahakan dikirimkan saja," ungkap Ratu Dewa kepada Sripoku.com.

Menyikapi perkembangan covid-19 yang ada di Palembang, kata Ratu Dewa, kasus aktifnya memang sampai sekarang masih meningkat. 

"Untuk itu kita mengharapkan dan menghimbau masyarakat untuk ditunda dulu pulang kampung, mudiknya, cukup di rumah saja dulu karena potensi penyebaran ini cukup tinggi, juga kita terus memberdayakan posko yang ada di tingkat kelurahan dengan menerapkan 3T nya itu," kata Dewa yang juga menjabat Presiden Klub PS Palembang.

Pihaknya juga selalu mengharapkan masyarakat untuk selalu disiplin terhadap 3M nya.

Dan tetap mematuhi regulasi yang ada, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Terkait migrasinya masyarakat termasuk antisipasi kepulangan dari India yang tengah parah-parahnya mengalami tsunami corona, pihak jajaran Kota Palembang telah melakukan antisipasi.

"Antisipasi kita khususnya di Kota Palembang ada lima titik penyekatan pintu-pintu masuk di Palembang," kata Dewa yang juga menjabat Ketua Pengkot PBSI Palembang.

Maka dari itu Dinas Perhubungan bersama anggota TNI/Polri-nya Babinsa/Babinkamtibmas yang tergabung dalam Gugus Tugas sudah mulai melakukan penyekatan di beberapa titik.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved