Bandar Kampung Narkoba Ditangkap

Kronologi Penangkapan Ateng Bandar Narkoba di Kampung Narkoba Tangga Buntung, Nyanyian Kakak Kandung

Ateng diamankan bersama tiga warga yang diduga ikut andil menyembunyikan Ateng dari buruan polisi, yakni Taufik Pendekar dan dua warga di lokasi.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / ANDI WIJAYA
Bandar Kampung Narkoba Tangga Buntung Tertangkap, Ateng Sembunyi di Muaradua 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Usai sudah pelarian Ateng (34), pria yang menjadi buruan utama aparat kepolisian pasca penggerebekan kampung narkoba di Tangga Buntung beberapa hari silam.

Warga Gandus Palembang ini tertangkap di kawasan Kabupaten OKU Selatan dengan menjalani kehidupan bak seorang petani.

Ateng diamankan bersama tiga warga yang diduga ikut andil menyembunyikan Ateng dari buruan polisi, yakni Taufik Pendekar dan dua warga di lokasi penangkapan.

Taufik Pendekar disebut-sebut sosok yang dianggap ayah oleh Ateng.

AIR Laut Masuk Mesin, Kapal Jatuh,Kepala Kamar Mesin Beber Kondisi Nanggala-402 Jika Black Out

Dir Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu, melalui Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi Supriadi, membenarkan bandar narkoba di kawasan Tangga Buntung bernama Ateng sudah ditangkap Ditresnarkoba Polda Sumsel. 

"Rangkaian penyidikan kasus penggerebekan kampung narkoba di Tangga Buntung selesai setelah pucuk bandarnya kita tangkap Minggu (25/4/2021).

Penangkapan Ateng bermula dari tertangkapnya Abdulah yang merupakan kakak kandung dari Ateng, dan hari ini Minggu Ditresnarkoba Polda Sumsel menangkap Ateng," ungkap Irvan saat mengelar perkara tersangka di aula Polrestabes Palembang.

Irvan mengatakan, kronologi penangkapan, setelah kampung narkoba di Tangga Buntung Palembang digerebek, tersangka Ateng ini berhasil lolos dan meminta perlindungan kepada Taufik Pendekar yang juga dianggap sebagai ayah angkatnya, 

"Tf ini yang "menyembunyikan" sekaligus mengobati luka Ateng di sebuah desa yang dinamakan Bukit Sarang Elang di OKU Selatan.

Berkat teknologi kepolisian dan informasi saksi akhirnya berhasil mengetahui lokasi persembunyian, dan langsung melakukan penangkapan terhadap Ateng dan Tf pendekar bersama 2 orang ST dan MD yang masih berstatus saksi.

Mereka diamankan tanpa perlawanan," ungkap Irvan.

ADA Kekuatan Gaib,Umat Hindu Bali Gelar Ritual Niskala, KRI Nanggala Disembunyikan Bhatara Baruna

Ada 4 buah handphone yang diamankan sebagai alat komunikasi para pelaku, dan kini Ateng sudah diserahkan Ditresnarkoba Polda Sumsel kepada Satresnarkoba Polrestabes Palembang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita berhasil mengamankan Ateng berkat adanya laporan masyarakat, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersedia memberikan informasi," kata Kombes Pol Heri Istu.

Lanjut Heri Istu bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengembangkan kasusnya karena diduga ada indikasi justice colaboration.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved