Breaking News:

Terseret Kasus Suap Penyidik KPK

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Terseret Kasus Suap Penyidik KPK, Nilai Kekayaannya Rp 96 M

Tidak ada yang menduga wakil rakyat bisa memiliki kekayaan luar biasa dengan jabatan wakil ketua DPP RI seperti  Azis Syamsuddin.

Istimewa
Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin. Inilah daftar harta kekayaan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin yang terseret kasus suap penyidik KPK. Hartanya mencapai Rp 96 miliar. Ini rinciannya. 

SRIPOKU.COM—Tidak ada yang menduga wakil rakyat bisa memiliki kekayaan luar biasa dengan jabatan wakil ketua DPP RI seperti  Azis Syamsuddin.

Malah belakangan nama yang pernah terlibat mematikan mikropon saat sidang pleno DPR RI saat ada instrupsi dari peserta sidang  dikait-kaitkan dengan kasus Suap Penyidik KPK.

Dilansir TRIBUNNEWS.COM mengilustrasikan daftar harta kekayaan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin yang terseret kasus suap penyidik KPK.

Nama Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin muncul dalam kasus dugaan suap Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial yang melibatkan oknum penyidik KPK, Steppanus Robin Pattuju.

Azis Syamsuddin disebut-sebut sebagai sosok yang memperkenalkan Steppanus Robin Pattuju dengan M Syahrial (MS).

Hal tersebut terungkap dalam konstruksi perkara Penerimaan Hadiah atau Janji oleh Penyelenggara Negara Terkait Penanganan Perkara Walikota Tanjungbalai Tahun 2020-2021.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengungkapkan, penyidik AKP Stepanus Robin Pattuju mengenal M Syahrial melalui Aziz Syamsudin.

Pada Oktober 2020, kata Firli, Stepanus melakukan pertemuan dengan Syahrial di rumah dinas Aziz di Jakarta Selatan.

"Dalam pertemuan tersebut, AZ (Aziz Syamsudin) memperkenalkan SRP (Stepanus Robin Pattuju) dengan MS (M. Syahrial)."

"Diduga MS memiliki permasalahan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai yang sedang dilakukan KPK agar tidak naik ke tahap Penyidikan."

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved