Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Ga Sembarangan, Ini Vitamin Dari Dokter Tim Sriwijaya FC Agar Pemain Tetap Berstamina Saat Puasa

Ia mengingatkan para pemain agar menjaga kondisi stamina tubuh selama latihan di bulan puasa yang disesuaikan dengan menu yang ada.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Dokter tim kesehatan Sriwijaya FC, Dr Ibadurrahman MARS 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dokter tim Sriwijaya FC, Dr Ibadurrahman Mars memberikan kita-kiat untuk supaya pemain tetap semangat dengan intensitas atau durasi latihan yang memang tambah lama tambah meningkat.

"Gimana kita mensiasatinya atau kita-kiat untuk supaya pemain dengan intensitas atau durasi latihan yang memang tambah lama tambah meningkat," ungkap Dr Ibadurrahman Mars kepada Sripoku.com.

Ia mengakui adanya intensitas atau durasi latihan yang memang tambah lama tambah meningkat yang diberikan coach Nil Maizar dalam menggembleng menyiapkan skuat untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Baca juga: Kalau Dia Lepas Saya Siap Pindah, Kata Alberto Goncalves Sambut Ajakan Kembali ke Sriwijaya FC

Baca juga: Biar Ga Loyo Saat Latihan Keras di Bulan Puasa, Ini Tips Dari Calon Kapten Sriwijaya FC

"Paling gak Sriwijaya FC itu akan mengarungi kompetisi itu dengan kondisi pemain yang baik, fit jadi harus ditempa fisik agar kuat dan bugar," ujar Dr Ibad.

Menurut pria yang akrab disapa dokter Ibad ini, pihaknya dari tim medis maupun tim fisioterapi saling kerjasama untuk memberikan saran-saran maupun kiat-kiat agar tetap semangat dalam hal ini baik fisik maupun psikis agar tetap semangat.

"Antara lain kita berikan suplemen tambahan, dalam hal ini multi vitamin yang banyak mengandung zink, vitamin B, vitamin C, terus B1, B6, B12. Komposisinya sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan. Di masa pandemi sangat perlu," ujarnya.

Baca juga: Daftar 17 Pemain Sriwijaya FC, Perburuan Belum Selesai, Akan Ada 8 Pemain Berkualitas Lagi

Baca juga: Minggu Ini Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar Bakal Umumkan Pertahankan Pemain Trial

Ia mengingatkan para pemain agar menjaga kondisi stamina tubuh selama latihan di bulan puasa yang disesuaikan dengan menu yang ada.

Artinya mereka jangan sampai tidak makan.

Berbukalah dengan menu yang sudah disiapkan.

Mungkin nanti ada makan malam.

Sesudah itu sahur.

"Jadi jangan sampai mereka tidak menggunakan kesempatan itu untuk pemulihan kondisi tubuhnya. Jangan sampai dehidrasi, minum jangan kurang saat berbuka puasa dan saat sahur," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved