Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Daftar 17 Pemain Sriwijaya FC, Perburuan Belum Selesai, Akan Ada 8 Pemain Berkualitas Lagi

Manajer Sriwijaya FC M Fadli SE dan coach Nil Maizar untuk kembali mendatangkan empat hingga delapan pemain berkualitas.

sripoku.com/abdul hafiz
Playmaker anyar Sriwijaya FC, Nur Iskandar (ketiga dari kanan berewokan) mengikuti latihan bersama tim di Stadion Atletik Luar JSC, Senin (19/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dirtek PT SOM Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC sepakat dengan rencana Manajer Sriwijaya FC M Fadli SE dan coach Nil Maizar untuk kembali mendatangkan empat hingga delapan pemain berkualitas.

"Tim Sriwijaya FC ini kalau bisa tidak ada kasta perbedaan (kualitas terlalu jauh). Artinya kita antara pemain inti dengan cadangan ini 11, 12 lah. Artinya gak ada bedanya. Harapan kita seperti itu, jangan terlalu jomplang," ungkap Indrayadi kepada Sripoku.com, Rabu (21/4/2021).

Indrayadi yang juga Wakabid Binpres KONI Provinsi Sumsel mengatakan dengan tidak adanya perbedaan kualitas, tinggal pelatih memilih mana pemain yang lebih fit siap dimainkan.

"Kalau terlalu jomplang sangat vital itu. Kalau tim itu mau stabil antara pemain inti dengan cadangan itu tidak ada perbedaan. Hanya pelatih itu melihat siapa yang fit, itu yang jadi perhatian yang main. Kalau semua pemain kita artinya tidak ada perbedaan ya," terang mantan pelatih kiper Sriwijaya FC.

Baca juga: Minggu Ini Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar Bakal Umumkan Pertahankan Pemain Trial

Baca juga: Sriwijaya FC Resmi Kontrak Gelandang Bertahan Adik Muhammad Nasuha Dari Perserang Banten

Sebaliknya, eks penjaga gawang PS Pusri era Galatama menyebut jika kualitas pemain jomplang ini akan menyulitkan tim dalam berkompetisi di jangka panjang.

"Tapi kalau pemain itu (kualitasnya) jomplang karena ada perbedaan, itu agak sulit. Tim berkompetisi di jangka panjang," pungkas karyawan PT Pusri Palembang.

Manajer Sriwijaya FC M Fadli pernah menyatakan kedatangan Muhammad Nur Iskandar bukanlah akhir perburuan pemain yang akan memperkuat Laskar Wong Kito dalam mengarungi Liga 2 2021 nanti.

"Bukan pemain terakhir. Ini baru sekitar 16 pemain yang sudah tandatangan. Ditambah Muhammad Nur Iskandar jadi 17. Harapan kita delapan pemainlah," ungkap Fadli.

Begitu juga coach Nil Maizar masih merahasiakan siapa empat pemain yang diharapkannya akan hadir, di luar Feri Sistianto.

Tercatat sudah ada 17 pemain yang dikontrak manajemen Sriwijaya FC berkomitmen untuk berjuang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia yang rencananya kick off 26 Juni 2021 mendatang.

Di antara yang telah meneken kontrak kerjasama itu antara lain 10 pemain Sriwijaya FC musim 2020 yakni Ambrizal, Rudi Nurdin Rajak, Obet Choiri, Dani Arwin, Suandi, Dwi Andika Cakra Yudha, Imam Bagus Kurnia, Rahel Radiansyah, Hari Habrian.

Kemudian ada Hendra Mole, Risky Darmawan, Akbar Zakaria, Valentino Telaubun, Lucky Wahyu, Dedi Hartono, dan M Nur Iskandar.

Sementara dua pemain lokal yang mengikuti trial seperti M Noval Afif Muzaki, Rifki Ahmad Ale Silitonga, Ramadhani Setiawan, Aidil Usman Diarra, dan beberapa pemain trial lainnya belum mendapat kepastian kontraknya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved