Breaking News:

Benarkah Indonesia Tak Sanggup Lagi Lunasi Utang? Tagar #IndonesiaTerancamBangkrut Jadi Trending

Indonesia bangkrut  betul-betul menjadi bahan pemikiran anak bangsa ini karena utang Negara ini semakin membengkak.

intisari
Menteri keuangan, Sri Mulyani tarik pajak jualan pulsa mulai 1 Februari 

SRIPOKU.COM—Indonesia bangkrut  betul-betul menjadi bahan pemikiran anak bangsa ini karena utang Negara ini semakin membengkak.

Bahkan di media social, taggar Tagar IndonesiaTerancamBangkrut sempat menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia pada Selasa (20/4/2021) pagi.

Menteri keuangan, Sri Mulyani tarik pajak jualan pulsa mulai 1 Februari

Dilansir Intisari-Online.com menyebutkan selama sekitar 4 jam dari pukul 4 hingga pukul 8 pagi, tagar ini berada di tiga besar trending topic Indonesia meski pada akhirnya digeser oleh tagar OptimisNKRIPastiBangkit.

Belum diketahui secara pasti siapa yang pertama menggaungkan tagar tersebut, namun beberapa akun Twitter diketahui mulai mencuit tagar tersebut.

Beberapa di antaranya adalah akun @LkmnOkterman yang menulis "Terima kasih pa @jokowi . #IndonesiaTerancamBangkrut #IndonesiaTerancamBangkrut" sambil mengunggah beberapa tangkapan layar tentang utang Indonesia.

bangkrut Salah satu cuitan dengan tagar #indonesiaTerancamBangkrut
Tangkapan Layar --bangkrut Salah satu cuitan dengan tagar #indonesiaTerancamBangkrut (Tangkap layar/  Intisari-Online.com  )

Beberapa dari gambar yang diunggah oleh akun tersebut di antaranya sebuah tangkapan layar berita yang menyebut utang luar negeri Indonesia terus naik hingga mencapai Rp6,2 triliun.

Ada pula sebuah unggahan yang menunjukkan infografis yang menyebut bahwa kelak pemerintah Indonesia, tentunya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, akan mewariskan utang sebesar Rp10.000 triliun.

Beberapa akun kemudian membantah tagar tersebut dengan menyebut bahwa kondisi ekonomi Indonesia saat ini tidak mengarahkan negara ini pada kebangkrutan.

Lalu, seperti apa sebenarnya kondisi ekonomi Indonesia saat ini? Benarkah utang Indonesia sudah terlalu tinggi dan bisa membawa negara ini pada kebangkrutan?

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved