Breaking News:

musi rawas

Diduga Korsleting Listrik Rumah Panggung Milik Warga Musi Rawas Terbakar

Melihat api yang membakar rumah korban menjadi besar, warga sekitar kemudian berusaha memberikan pertolongan memadamkan api tersebut

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
satu unit rumah panggung milik Ardiansyah Putra (34) yang terletak di RT01 Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Senin (19/4/2021) sekitar pukul 09.00 tersebut. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Satu unit rumah panggung milik Ardiansyah Putra (34) yang terletak di RT 01 Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Senin (19/4/2021) pukul 09.00.

Namun akibat kejadian itu, satu rumah panggung terbuat dari kayu beratap seng milik korban ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terbakarnya satu unit rumah milik warga yang juga merupakan warung penjual sembako tersebut diduga berawal dari adanya korsleting dari tiang listrik yang kemudian merambat ke rumah korban sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Saat kejadian, korban baru menyadari rumahnya terbakar ketika api sudah menyala dalam rumah dan begitu cepat membesar.

Baca juga: Merah Diganti Hitam, Mobil Dinas Kucing-kucingan Dikendarai Oknum ASN ke Luar Kabupaten Muratara

Seniman Disabilitas Ini Kagumi Sosok Jenderal Andika Perkasa: Pengen Buat Pameran di Mabes AD

Perawat RS Siloam Palembang Dianiaya, Ikatan Advokat Batak tak Tinggal Diam: Tunggu di Pengadilan!

Melihat api yang membakar rumah korban menjadi besar, warga sekitar kemudian berusaha memberikan pertolongan memadamkan api tersebut. Berselang beberapa waktu kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran juga tiba dilokasi untuk membantu memadamkan api.

Upaya pemadaman itu berhasil meski rumah korban tak bisa diselamatkan.

Namun, api tak sempat menjalar ke rumah warga lainnya karena cepat dipadamkan.

"Mendapat informasi kebakaran, kami langsung memerintahkan KSPK dan Kanit Provos beserta piket penjagaan Polsek Muara Lakitan untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP M Romi, Senin (19/4/2021).

"Menurut keterangan saksi-saksi warga setempat penyebab kebakaran rumah tersebut disebabkan dari korsleting listrik dari tiang listrik kemudian merambat ke rumah warga. Tapi api dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat dan satu mobil damkar Kabupaten Musi Rawas," katanya.

Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp250 juta. Antara lain berupa material rumah panggung berlantai kayu, atap seng dan juga kerugian bahan-bahan sembako karena korban juga membuka warung sembako di rumahnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved