DODI Reza Alex Noerdin Didesak Maju Jadi Cagub Sumsel, Bupati yang Berhasil Jadi Tolok Ukur Nasional

Terlebih sosok Dodi yang merupakan Bupati Muba dinilai berhasil memimpin Muba dengan berbagai prestasinya.

Editor: Welly Hadinata
Dok.Humas Pemkab Muba
Dodi Reza Alex Noerdin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Nama Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Ketua DPD Golkar Sumsel, didesak untuk maju sebagai calon gubernur Sumsel pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Desakan ini disuarakan 17 DPD Golkar tingkat kabupaten kota se Sumsel beserta organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu, setelah rapat pimpinan daerah Partai Golkar Sumsel yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Palembang.

"Ada dua hasil rapimda, pertama mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden RI, kedua mendorong Ketua DPD Golkar Sumsel Dori Reza untuk maju di Pilgub Sumsel 2024," tegas Ketua DPD Golkar Empat Lawang H David Hadrianto Aljufri (HDA), Selasa (13/4/2021).

Menurut David, dorongan agar Dodi Reza maju sebagai calon gubernur berdasarkan pertimbangan dari 17 DPD serta sayap partai yang menyimpulkan sosok Dodi Reza layak maju sebagai calon gubernur.

Apalagi, partai Golkar merupakan partai pemenang pemilu 2019 di Sumsel.

Terlebih sosok Dodi yang merupakan Bupati Muba dinilai berhasil memimpin Muba dengan berbagai prestasinya.

Serta Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

"Sebagai partai pemenang pemilu 2019 lalu, wajar kalau kita inginkan Ketua DPD Golkar Sumsel maju di Pilgub. Walaupun tiket Pilgub itu berdasarkan hasil pemilu 2024 mendatang," katanya.

Demi memuluskan niatan kader Golkar untuk menghantarkan Dodi Reza merebut kursi Sumsel 1, Golkar sendiri telah mengevaluasi dan akan melakukan konsolidasi di daerah-daerah yang menjadi basis maupun daerah yang bukan basis.

Seperti di kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur serta kota Palembang akan menjadi fokus Golkar untuk konsolidasi.

Sementara itu Ketua DPD Muratara, Hasbi Hasadiki mengatakan, meski Pilgub masih lama namun kurun waktu tiga tahun ini menjadi langkah Golkar untuk memantapkan Ketua DPD Golkar Sumsel sebagai calon gubernur Sumsel.

"Beliau (Dodi Reza) sebagai tokoh dan juga bupati yang berhasil. Jadi tolok ukur nasional, jadi pilot project sawit dan karet dan ini diakui oleh luar bukan cuma internal Golkar," ujar Hasbi.

Waktu yang tersisa hingga masa pencalonan gubernur kata Hasbi akan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan sosok Dodi Reza kepada masyarakat Sumsel.(arif/TS)

ilustrasi
Update 13 April 2021. (https://covid19.go.id/)
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved