Breaking News:

Mawardi Yahya Angkat Bicara, Perihal Mantan Bupati Ogan Ilir Belum Kembalikan Mobdin Land Cruiser

Merespon soal mobil dinas yang belum dikembalikan tersebut, Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya, mengaku tak memiliki kewenangan untuk

humas pemprov sumsel
Wagub Sumsel, Mawardi Yahya 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Aset daerah kabupaten Ogan Ilir berupa mobil dinas yang diberikan untuk operasional bupati pada periode sebelumnya, Ilyas Panji Alam, hingga kini belum dikembalikan.

Padahal, saat ini Ilyas sudah tidak lagi menjabat sebagai bupati.

Merespon soal mobil dinas yang belum dikembalikan tersebut, Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya, mengaku tak memiliki kewenangan untuk memberikan komentar.

"Saya tidak bisa berkomentar. Itu bukan kewenangan saya," ujar Mawardi usai membuka Talk Show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat oleh Perpustakaan Nasional RI dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemprov Sumsel dan Perguruan Tinggi di Sumsel di Griya Agung, Kamis (8/4/2021).

Dia enggan mengomentari perihal pengembalian aset daerah tersebut mengingat yang memiliki hak atas aset daerah kabupaten Ogan Ilir adalah pemerintah kabupaten tersebut.

"Itu kewenangan kabupaten. Begitu, ya," kata Mawardi.

Berdasarkan data dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ogan Ilir, ada 34 unit kendaraan dinas yang dimanfaatkan pejabat pemerintah sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 unit kendaraan telah dikembalikan pemilik maupun penanggung jawab kendaraan tersebut.

Ada tiga kendaraan yang masih dalam proses untuk ditarik oleh yakni Toyota Land Cruiser tahun 2017 dengan pelat nomor BG 1252 TZ.

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved