Breaking News:

Berita Palembang

10 Bulan Gaji tak Dibayar, Ratusan Pekerja PT JSC Mogok Kerja, Manajemen Cuma Mengandalkan APBD

Sambil membawa beragam spanduk, para massa yang menggelar aksi mogok kerja ini menuntut manajemen PT JSC membayarkan gaji para pekerja

Sripoku.com/Odi Aria Saputra
Ratusan pekerja PT JSC melakukan aksi mogok kerja di depan pintu masuk komplek olahraga Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (8/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan pekerja PT JSC melakukan aksi mogok kerja di depan pintu masuk komplek olahraga Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (8/4/2021).

Sambil membawa beragam spanduk, para massa yang menggelar aksi mogok kerja ini menuntut manajemen PT JSC membayarkan gaji para pekerja yang sudah sekitar sepuluh bulan tidak kunjung dibayarkan.

Koordinator Lapangan Aksi Mogok Kerja PT JSC, Hardi Lafsi mengatakan alasan PT JSC hingga saat ini belum membayarkan gaji pekerja lantaran menunggu dana Penyertaan Modal Perusahaan (PMD).

Tak tangung-tanggung, tunggakan gaji para pekerja PT JSC yang belum dibayarkan mencapai Rp 9 M lebih.

"Kami sudah bosan menerima janji-janji manajemen. Sejak bulan Juni 2019 hingga Maret 2020 gaji kami tak kunjung dibayar. Totalnya mencapai Rp 9 M lebih," ujarnya.

Dijelaskannya, PT JSC selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki omzet cukup besar jangan hanya berharap mendapatkan bantuan dari APBD Provonsi Sumsel saja untuk membayar gaji para pegawai.

Selain itu, para pekerja meminta  PT JSC untuk membuat peraturan perusahaan yang jelas terkait masalah gaji para pekerja.

"Kita sudah mengadukan hal ini ke dinas ketenagakerjaan tapi sampai sekarang tidak ada kesepakatan untuk masalah gaji. Kita sangat sayangkan dengan sikap PT yang hanya berpatokan dengan APBD," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama JSC, Meina Fatriani Paloh mengaku PT Jakabaring Sport City (JSC) bakal membayarkan gaji karyawannya yang belum dibayarkan selama 10 bulan  pada bulan April ini. 

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved