Breaking News:

Kebakaran di Perumnas Palembang

Sedang Mandi, Api Besar dari Dalam Rumah, Penghuni Lari Terbirit-birit Selamatkan Diri

Kebakaran terjadi di Jalan Rompok Raya Mekarsari, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, pada Senin (5/4/2021) pagi.

SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Kebakaran yang menghanguskan satu rumah semi permanen di Jalan Rompok Raya Mekarsari, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, pada Senin (5/4/2021) pagi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebakaran terjadi di Jalan Rompok Raya Mekarsari, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, pada Senin (5/4/2021) pagi.

Kejadian yang menghebohkan warga tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB di salah satu rumah panggung milik Kholifah.

Akibatnya, satu rumah semi permanen hangus tak bersisa dilahap si jago merah dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut.

Kejadian tersebut berawal pada saat pemilik rumah, Kholifah berangkat bekerja kurang lebih setengah jam sebagai asisten rumah tangga yang tak jauh dari rumah miliknya.

Di dalam rumah tersebut ada dua orang anaknya yang sedang berisitirahat.

"Satu anaknya itu sedang mandi, tiba-tiba api sudah membesar dari dalam kamar itu. Langsung berteriak api dengan cepat langsung menyebar ketempat lain," kata salah satu warga saat ditemui di lokasi.

Dari situ, api langsung melahap rumah beserta barang-barang yang ada di dalamnya.

Santi (32) anak kedua dari Kholifah mengatakan saat itu dirinya mendapat kabar bahwa rumah yang ditinggali ibunya tersebut sudah terbakar.

"Setibanya aku api itu sudah menghanguskan rumah, tinggal penopang rumah saja yang masih berdiri kalau senggol mungkin langsung terjatuh," kata Santi.

Api dapat dipadamkan sekira satu jam dari kejadian tersebut. Menurut informasi yang didapat diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Tampak usai kejadian, Kholifah beserta anaknya mengorek bekas-bekas sisa dari kebakaran berharap masih ada barang yang dapat diselamatkan.

"Tidak ada lagi barang yang dapat diselamatkan termasuk surat-surat berharga. Dua hp dan satu laptop terbakar, cuma motor yang berhasil selamat dari kebakaran itu. Alhamdulillah tidak ada korban, sementara ibu tinggal dirumah tetangga terlebih dahulu," katanya.

SYOK Lihat Api Membesar, Pegawai Home Industry Kasur 11 Ulu Lansung Ambruk ke Tanah

Baca juga: BREAKING NEWS : Pagi Ini 2 Kebakaran Terjadi di Palembang, Asap Hitam Membumbung di Perumnas

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved