Breaking News:

Berita OKU

Nekat Lepaskan Borgol Jempol dan Kabur dari Petugas, Pencuri di OKU Ini Keok dan Bertekuk Lutut

Nekat melepaskan borgol dari jempol dan mau kabur akhinya pencuri motor ini terpaksa  dilakukan tindakan tegas terukur.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Leni Juwita, Handout
YF pencuri motor yang didor polisi yang nekat melepas borgol jari 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Nekat melepaskan borgol dari jempol dan mau kabur akhinya pencuri motor ini terpaksa  dilakukan tindakan tegas terukur.

Polisi menembak kaki pelaku barulah tersangka  YP (21)  bertekuk lutut.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH  yang dikonfirmasi Selasa (30/3/2021) membenarkan menurut Kapolres, tersagka yang sudah behasil diamankan polisi.

Kapolres yang didampingi Kasub Humas Polres OKU  AKP Mardi Nursal menjelaskan, pada saat upaya pencarian barang bukti sepeda motor di Desa Pagar Gunung Kecamatan  Rambang Lubay Kabupaten Muara Enim dengan terlapor sebagai penunjuk jalan, terlapor berusaha melarikan diri dan melepas borgol jempol yang semula dipergunakan untuk tindakan pengamanan terhadap terlapor, unit opsnal mencoba mengejar terlapor dan memberikan tembakan peringatan keudara sebanyak tiga kali .

Namun terlapor tetap mencoba melakukan perlawanan dengan mencabut pagar kayu milik warga yang ada pakunya dan bermaksud menyerang personil unit opsnal,hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Setelah dilakukan perawatan secara medis selanjutnya terlapor dibawa ke Mapolsek Baturaja Timur untuk menjalani proses  hukum.

Sedangkan  satu tersangka yang inisialnya sudah dikantongi polisi kini masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

Tersangka ditangkap  Minggu tanggal (28 /3/2021)  pukul 01.00  team opsnal Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dipimpin Kanitreskrim Iptu G.Suhaimi sedang melakukan patroli hunting antisipasi balapan liar yg sering terjadi di malam Minggu.  

Saat melintas di SPBU Air paoh team opsnal melihat beberapa orang yang sedang berkumpul disekitar SPBU, team opsnal PolsekTimur mencoba bersikap persuasif dengan menyapa dan menegur orang-orang yang sedang berkerumun . dihimbau  agar segera pulang kerumah masing-masing karena hari sudah larut malam.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved