Breaking News:

Puskesmas Sukarami & Klinik Charista Medika Palembang Buka Posko Vaksin Untuk Lansia

Pimpinan Klinik Charista Medika Palembang ini pula mengatakan hal terpenting saat akan divaksin adalah jangan merasa takut dan harus yakin dulu.

SRIPOKU.COM/IST
Pemberian Vaksin untuk lansia yang dilakukan Puskesmas Sukarami, bekerjasama dengan Klinik Charista Medika Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Distribusi vaksin ke puskesmas di Palembang sudah mulai berjalan.

Seperti di Puskesmas Sukarami, Sabtu (20/3/2021).

Puskesmas Sukarami bersama klinik Charista Medika Palembang membuka posko vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) yang berlokasi di gedung sebelah puskemas Sukarami Palembang.

Diketahui ada sebanyak 80 orang lansia untuk hari Sabtu (20/3/2021) ini sudah divaksin walau ada beberapa orang yang belum siap karena takut, vaksin akan dilanjutkan pada Senin mendatang.

Baca juga: Apa Itu Enzim Tripsin Babi, Ramai Dikaitkan dengan Vaksin AstraZeneca, Ini Penjelasan Ahli!

Baca juga: Vaksin AstraZeneca Mengandung Babi Tapi Diperbolehkan MUI, Ini Pendapat Ahli Mikrobiologi Sumsel

“Untuk hari ini kami dari klinik Charista Medika Palembang bekerjasama dengan puskemas Sukarami dan kami sangat berterima kasih karena pihak puskesmas telah memfasilitasi tempat untuk pasien kami yang lansia,” kata Pimpinan Klinik Charista Medika Palembang, dr Selviana Meidriyanti.

Selviana mengatakan untuk penyediaan vaksin tergantung dari stok puskesmas seperti di puskesmas Sukarami ini disiapkan untuk 50 lansia namun ternyata lebih dari 50 lansia yang datang.

“Ternyata yang datang lebih dari 50 lansia, untuk hari ini aja ada sekitar 80 lansia yang hadir untuk vaksinasi. Saya bersyukur karena para lansia di Jalan Kebun Bunga ini banyak yang berani dan berminat untuk divaksin karena memanh vaksin itu aman dan mencegah dari penularan Covid 19,” jelasnya.

Pimpinan Klinik Charista Medika Palembang ini pula mengatakan hal terpenting saat akan divaksin adalah jangan merasa takut dan harus yakin dulu.

Baca juga: Perhatikan Jenis Penyakit Penyerta yang Boleh Divaksin Covid-19, Termasuk HIV dan Asma

Baca juga: Bulan Mei 2021 Vaksinasi MasyarakatUmum, Setelah Lanjut Usia Selesai

“Persiapan yang harus disiapkan sebelum vaksin bagi lansia dan untuk masyarakat umum lainnya adalah siap fisik dan mental. Kalau fisik sehat tapi mentak tidak siap jadiny tidak sinkron. Maka dari itu kami tadi beri kesempatan untuk lansia yang merasa takut boleh melakukan vaksin di lain hari jadi jangan dipaksa nanti malah timbul penyakit,” katanya.

Sementara itu, dia mengatakan untuk tak perlu takut terhadap reaksi sesudah vaksin. 

“Saya sendiri seorang nakes (tenaga kesehatan) kan sudah divaksin ya, terus tidak semua orang itu punya efek samping atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) jadi kalau misalnya setelah vaksin ada demam itu wajar dan tidak semua mengalaminya juga,” ujarnya.

Dan apabila merasakan efek samping setelah divaksin seperti demam, harus segera melaporkan tempat dia divaksinasi, bisa juga ke puskesmas tempat divaksin atau ke faskes tempat penerima vaksin berobat.

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved