Breaking News:

Sejumlah Alasan BSB Rangkul Badan Siber dan Sandi Negara, Bukan Hanya Karena Tanda Tangan Elektronik

Bank Sumsel Babel melakukan kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Elektronik

sripoku.com/jati
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, saat melakukan penandatanganan kerja sama terkait Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Elektronik dengan BSSN di kantor pusat Bank Sumsel Babel Jakabaring, Selasa (11/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) melakukan kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Elektronik.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, mengatakan, kerja sama ini, untuk tahap awal difokuskan untuk sistem internal perusahaan dalam penggunaan tanda tangan elektronik.

"Dengan adanya industri 4.0, sistem work from home (WFH), bank dengan digitalisasi membutuhkan kerja yang lebih efisien dan paperless," kata Achmad, usai penandatanganan kerja sama Bank Sumsel Babel dengan BSSN di kantor pusat Bank Sumsel Babel Jakabaring, Selasa (11/3/2021).

Malang Tak Dapat Ditolak, Pedangdut Asal Lampung Tiba-tiba Pingsan di Panggung LIDA, Begini Nasibnya

Menurutnya, penerapan tanda tangan elektronik ini membantu dalam menguatkan sistem keamanan kerja perusahaan.

Terlebih, jika nantinya dijadikan satu dengan arus kerja (work flow) internal perusahan akam semakin memudahkan karena dapat meminimalisasi penggunaan kertas.

"Bukan tantangan elektronik saja. Saat ini sudah masuk ke digital. Ini tantangan besar bagi kami untuk lakukan perubahan mulai dari dalam," ujarnya.

Achmad menyebut, program penggunaan tanda tangan elektronik ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target bank daerah ini untuk menjadi bank daerah yang ramah digital.

"Ada empat hal yang ingin kami kejar. Pertama, dari sistem yang menuju digital.

Digital ini pun bukan hanya keren-kerenan saja tapi untuk memudahkan transaksi," terang Achmad.

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved