Breaking News:

Jaga Kebutuhan Pangan Jelang Ramadan Tebar Ribuan Benih Ikan, Panen Raya Kampung Tangguh di PALI

Selain itu, Kampung Tangguh Musi Covid-19 di Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara, Kapolres PALI menebar ribuan benih ikan nila. 

sripoku.com/reigan
Pemda PALI melalui Dinas Pertanian bersam Jajaran Polres PALI panen raya dan menebar benih ikan di Kampung Tangguh Musi Covid-19 di Kecamatan Penukal Utara. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama Kapolres PALI, AKBP Rizal AT, melakukan panen raya di Kampung Tangguh Musi Covid-19 di Desa Persiapan Madu Kincing, Kecamatan Penukal Utara.

Selain itu, Kampung Tangguh Musi Covid-19 di Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara, Kapolres PALI menebar ribuan benih ikan nila

"Demi menjaga kebutuhan pangan masyarakat, apalagi jelang bulan ramadan," ungkap AKBP Rizal Agus Triadi, Kamis (11/3/2021).

TERPAKSA Saya Telanjang, Eha Nuraeti Korban Selamat Bus Maut: Baju dan Kaki Terjepit

Menurut dia, dalam masa pandemi, masyarakat bisa tertopang ekonomi keluarganya dengan memanfaatkan sumber alam yang ada di Kampung Tangguh

Seperti memelihara ikan dan beternak, menanam sayuran di lahan kosong, pekarangan atau bisa juga tumpang sari diantara pohon karet yang menjadi pencaharian utama sebagian masyarakat di Bumi Serepat Serasan.

Dijelaskan, hendaknya masyarakat tetap semangat bekerja menfaatkan lahan untuk bercocok tanam padi dan sayuran dengan baik, sehingga akan tercipta ketahanan Pangan ditengah masyarakat.

"Tidak kalah pentingnya kami menghimbau pada Masyarakat tani untuk peduli lingkungan dengan cara membuka lahan perkebunan tidak membakar Hutan," ujar Kapolres.

Dua Nama Jadi Calon Ketua Umum PRSI Palembang, Liza Sako Disebut Paling Berpotensi, Ini Alasannya

Sementara, Plt Kepala Dina Pertanian PALI, Ahmad Jhony melalui Kabid  Perkebunan Siti Hamsiah berkata bahwa dengan lahan yang ada diharap oara petani bersemangat mengelola memanfaatkan sumber daya alam.

"Panen ini diharapkan bisa menambah stok beras untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan nanti," katanya.

Kepala Desa Persiapan Madu Kincing Irawan berharap dengan desa yang masih seumur jagung msih banyak yang harus ditata dan dibenahi, apalagi sektor pertanian.

"Sehingga ikut berkontribusi menopang tak hanya perekonomian warga namun pendapatan daerah Kabupaten PALI," ujarnya.

Tokoh pemuda Desa Persiapan Madu Kincing, Kolbi menambahkan, bahwa pihaknya berterimaksih kepada Pemda dan kepolisian serta TNI.

Pemprov Sumsel dan 3 Kabupaten Serahkan LKPD ke BPK RI, Gubernur Herman Deru Bertekat Bisa Raih WTP

"Kami akan terus berinovasi mengelola lahan pertanian untuk mewujudkan petani makmur rakyat sejahtera," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved