Breaking News:

Perwira Polda Sumsel Ini Maju Pemilihan Ketua Percasi Sumsel, Ternyata Master Nasional

Apalagi catur menurutnya memiliki dua warna yang selain bisa menjadi prestasi, juga bisa menjadi hiburan masyarakat.

HUMAS KONI SUMSEL
AKBP Ari Tonang saat mendaftar bakal calon ketua Percasi Sumsel di Sekretariat Panpel Musprov Percasi di KONI Sumsel, Selasa (9/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah resmi dibuka oleh Tim penjaringan Calon Ketua oleh Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, AKBP Ari Tonang menjadi calon pertama yang menyatakan diri.

Ia menyatakan diri siap untuk maju pada kontes pemilihan Ketua Percasi Sumsel masa bakti 2021-2025.

Didukung 10 Pengurus Cabang (Pengcab), Ari Tonang berharap bisa memajukan olahraga catur di Sumatera Selatan, baik secara pembinaan prestasi maupun pembinaan organisasi.

Baca juga: Percasi Sumsel Resmi Dibekukan, KONI Sumsel Bakal Gelar Musprov 13 Maret Nanti

Baca juga: Gairahkan Catur di Sumsel, 150 Pecatur Antusias Ikut Open Turnamen Catur Cepat G1 Percasi Palembang

"Saya maju ini bukan karena ambisi tapi obsesi, dan saya pun siap menang dan siap kalah," ujar AKBP Ari Tonang usai mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua Percasi Sumsel di Sekretariat Panpel Musprov Percasi di KONI Sumsel, Selasa (9/3/2021).

Pria yang menjabat  Penyidik Madya Ditreskrimum Polda Sumsel ini ini mengaku meski catur bukan sebagai cabang olahraga bergengsi yang profit oriented seperti cabor bergengsi lain, namun ia berkomitmen untuk membina prestasi catur di Sumsel di semua jenjang.

Apalagi catur menurutnya memiliki dua warna yang selain bisa menjadi prestasi, juga bisa menjadi hiburan masyarakat.

"Kami ingin ke depan kompetisi dan turnamen-turnamen itu jangan lagi ada biaya pendaftaran. Kemudian aturan-aturan lain yang memberatkan atlet atau peserta," jelas Master Nasional catur ini.

Baca juga: Percasi Palembang Jaring Atlet Catur

Baca juga: Percasi Sumsel Siapkan Atlet Pelapis Catur

Selain itu, dirinya bersama tim akan berkomitmen pada lima program unggulannya yakni pembinaan atlet potensial, kualitas pelatih, pertandingan yang berkelanjutan, sarana dan prasarana serta melibatkan orang tua dalam pembinaan atlet.

Sementara itu Ketua Pelaksana Musprov Percasi Sumsel H Aslam Mahrom mengaku bahwa Ari Tonang merupakan bakal calon pertama yang mendaftar dan mengambil formulir.

"Iya, baru saja tadi mendaftar dan sudah kami terima," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved