Breaking News:

Berita KONI Sumsel

Percasi Sumsel Resmi Dibekukan, KONI Sumsel Bakal Gelar Musprov 13 Maret Nanti

Sekretaris KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengaku pembekuan Pengprov Percasi Sumsel ini bukan merupakan keinginan KONI Sumsel.

HUMAS KONI SUMSEL
Rapat Kordinasi Panitia Musprov Percasi di Aula KONI Sumsel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel resmi membekukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel.

Sekretaris KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengaku pembekuan Pengprov Percasi Sumsel ini bukan merupakan keinginan KONI Sumsel.

"Tapi merupakan perintah institusi organisasi. Sehingga atas dasar tersebut demi menyelamatkan pembinaan dan prestasi catur Sumsel maka dibekukan dan diambil alih KONI Sumsel untuk digelar Musprov," ujarnya saat menghadiri rapat Panitia Musprov Catur di Aula KONI Sumsel, Senin (8/3/2021).

Baca juga: KONI Sumsel Ingatkan Tuan Rumah, Ada Tolak Ukur Kesuksesan Porprov 2021 di OKU Raya

Baca juga: KONI Sumsel Jajaki Maskapai Penerbangan, Sewa Pesawat Berangkatkan Kontingen ke PON Papua 2021

Rapat tersebut dipimpin Organizing Committee (OC) H Aslam Mahrom dan dihadiri Ketua Steering Committee (SC) Cik Naya dan Kabid Organisasi KONI Sumsel Wastu Widya serta jajaran Panitia.

Ketua OC atau Panitia Pelaksana Musprov Percasi Sumsel H Aslam Mahrom mengatakan bahwa rapat kali ini merupakan rapat pemantapan kesiapan Musprov Percasi Sumsel.

"Dan berdasarkan rapat Panitia maka diputuskan pelaksanaan Musprov Percasi Sumsel di Aula KONI Sumsel pada Sabtu 13 Maret 2021," jelasnya.

Baca juga: Dorong Prestasi Atlet, FOPI Sumsel Bakal Gelar Kejurda Piala Ketua KONI Sumsel

Baca juga: KONI Sumsel Bentuk Verifikasi Faktual Jelang Porprov di OKU Raya, Ternyata Ini Tujuannya

Ia menambahkan bahwa saat ini tahapan pembukaan pencalonan dan pendaftaran Calon Ketua Percasi Sumsel sudah dibuka dan bisa mendaftar di Sekretariat Panitia Musprov Percasi Sumsel di KONI Sumsel.

"Termasuk juga undangan sudah mulai kita sebar ke daerah seperti Pengcab Percasi yang ada di Sumsel," katanya.

Aslam mengaku untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan maka Panitia akan melakukan Screening terhadap peserta yang akan hadir, sehingga yang ada di dalam ruangan Musprov Percasi Sumsel nanti yang boleh hadir adalah yang memiliki id card Panitia.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved