Breaking News:

KONI Sumsel Jajaki Maskapai Penerbangan, Sewa Pesawat Berangkatkan Kontingen ke PON Papua 2021

Sebab, mereka akan menyewa pesawat untuk mengangkut kontingen Sumatera Selatan pada PON Papua 2021, 2-13 Oktober mendatang.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan maskapai penerbangan.

Sebab, mereka akan menyewa pesawat untuk mengangkut kontingen Sumatera Selatan pada PON Papua 2021, 2-13 Oktober mendatang.

"Betul kita sekarang lagi cari maskapainya. Karena yang mau diberangkatkan hampir 250 orang," ungkap Hendri Zainuddin didampingi Sekum Ir Suparman Romans kepada Sripoku.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Persiapkan Event Nasional dan PON Papua 2021, Porserosi Sumsel Panggil 10 Atlet Sepatu Roda

Baca juga: Sumsel Targetkan 10 Besar PON Papua, Ini Kata Gubernur Sumsel Herman Deru

Suparman Roman menambahkan, memang untuk sewa maskapai pesawat yang akan memberangkatkan kontingen Bumi Sriwijaya ini ke Papua masih dikaji dulu.

Sebabnya, sudah ada beberapa penawaran yang masuk ke pihak KONI Sumsel.

Baca juga: Peluang Ski Air Dipertandingkan di PON Papua Masih Ada, PSAWI Sumsel Sanggupi Jadi Tuan Rumah

Baca juga: Sumsel Dirugikan 2 Medali Lepas, Karena 10 Cabor Ini Tidak Dipertandingkan di PON Papua

"Ada beberapa nawarkan kerjasama. Varita Pusri dari 2020. Kemarin dari pihak Garuda nawarkan. Tinggal nunggu lanjutan. Kita jajakilah. Dari segi kemudahan kepengurusan juga kelancaran penerbangan. Yang efisiensi mungkin ada tawaran. Tergantung negosiasi, sistem pembayaran," kata Parman.

Mantan Ketua KONI Kota Palembang ini mengatakan untuk jumlah pasti berapa personel yang diberangkatkan tentunya masih akan dikaji lagi, melihat skala prioritas dan keterbatasan dana.

"Estimasi sekarang ini atlet 133 atlet. Ofisial 60-an. Tentu kita akan lakukan evaluasi lagi terkait terbatas anggaran. Mana yang lebih berpeluang merebut medali emas itu yang diutamakan," ucapnya yang juga Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pemuda dan Olahraga itu.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved