Breaking News:

Sumsel Targetkan 10 Besar PON Papua, Ini Kata Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru mentargetkan tembus sepuluh besar pada PON Papua 2021, untuk itu pihaknya mendukung penuh Pelatda yang digelar KONI Sumsel

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dalam sambutannya saat melaunching Pelatda PON XX di Griya Agung, Minggu (14/2/2021) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM nampak bersemangat mensupport kontingen Sumsel yang akan berlaga pada PON XX yang akan berlangsung 2-13 Oktober 2021 di Papua hingga mentargetkan untuk tembus peringkat 10 besar.

"Pelatda Ketua kontingennyo nak Koko nian (Plt Direktur Rumah Sakit Siti Fatimah Dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala SpOG yang merupakan menantu Gubernur HD)," ungkap Herman Deru mengawali sambutannya saat melaunching Pelatda PON XX di Griya Agung, Minggu (14/2/2021) malam.

Gubernur Sumsel Herman Deru mentargetkan tembus sepuluh besar pada PON Papua 2021.

Untuk itu pihaknya mendukung penuh Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sumsel.

Gubernur kelahiran Belitang OKU Timur 17 November 1967 ini menilai Pelatda tersebut sangat penting dilakukan agar para atlet semakin matang sehingga dapat mejadi juara dalam PON tersebut.

“Saya menyambut baik Pelatda ini. Pelatda ini merupakan proses pematangan baik strategi maupun memaksimalkan kemampuan para atlet kita. Selain itu juga, agar para atlet paham situasi dan kondisi tempat pelaksanaan PON tersebut. Saya tekadkan Sumsel bisa masuk 10 besar dalam PON tersebut,” kata Herman Deru yang merupakan alumni SMAN 3 Palembang.

Menurutnya ini untuk menggugah hati kita, bahwa kita ini ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin fisik mental dan segala kecukupan terkait dengan Pelatda yang nantinya meraih juara di PON 2021 Papua. 

Herman Deru juga meminta KONI Sumsel juga memperhatikan kondisi atlet yang diboyong dalam ajang olahraga nasional tersebut. Termasuk juga mental, fisik, kesehatan para atlet.

Meski saat ini ada pengurangan 10 cabang olahraga (cabor) yang tidak dipertandingkan dalam PON XX tersebut, namun dia menegaskan, agar cabor-cabor tersebut tetap masuk dalam Pelatda.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved