Breaking News:

Berita Palembang

Palembang Dicap Zona Merah, Terlibat Gerakan Kudeta Demokrat, 2 Mantan Kader Penyebabnya

Palembang dicap zona merah melakukan gerakan kudeta Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Palembang dicap zona merah melakukan gerakan kudeta Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengungkapkan penyebab Palembang dicap sebagai zona merah karena ada dua mantan kader partai Demokrat yaitu Marzuki Alie dan Syofwatillah Mohzaib alias Opat yang gencar melakukan Gerakan Pengambil alihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat (GPK-PD) melalui KLB.

"Palembang dianggap zona merah, karena ada dua putra daerah yang ikut gerakan ini," kata Ishak saat menggelar Apel Siaga bersama pengurus DPD dan DPC se Sumsel pada Kamis (4/3/2021) malam hingga Jumat (5/3/2021) dini hari di The Excelton Palembang.

Maka dari itu, pihaknya meminta pengurus yang ada di Sumsel untuk menginventaris jajarannya, siapa- siapa yang menghadiri kegiatan yang dianggap inkustitusional tersebut.

"Jadi apel siaga ini upaya untuk menginventaris pengurus yang hadir dan melihat kader yang terpapar GPK PD.

Harapan saya, ketua DPC menginventarisir kader di DPC masing masing, siapa tahu ada mandat yang dipalsukan berangkat, dan saya dengar ada juga dari DPP dan saya berharap kader tetap setia dengan tulus ikhlas untuk menjaga soliditas dan mendukung kepemimpinn AHY yang dipiluh secara demokratis dan akalamasi," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini pun mendapat kabar, jika kelompok- kelompok yang terpapar GPK PD terus merayu kader Demokrat di Sumsel untuk menghadiri KLB.

"Saya dapat laporan jika mereka yang melakukan gerakan ini, mencatut nama dua institusi aparat dinegeri ini masih merayu sejumalh DPC yang ada dengan iming- iming uang. Saya pun mengingatkan siappun yang mengajak dan merayu itu, untuk tidak usah ditemui karena pasti akan tergoda," tandasnya.

Ishak pun menjelaskan DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumsel menggelar apel siaga menanggulangi rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar oleh Gerakan Pengambil alihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat (GPK-PD).

Ishak Mekki mengatakan, apel siaga diikuti 14 DPC kabupaten/kota di Sumsel, dengan rincian 8 DPC hadir langsung di Hotel Exelton, yakni DPC Demokrat PALI, OKI, Lubuklinggau, Prabumulih, Palembang, OKU, Banyuasin, Musi Rawas.

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved