Breaking News:

Akan Dijadikan Apa Kantor Walikota Palembang Jika Memang Jadi Dikelola Pihak Ketiga, Ada Syaratnya

Untuk gedung ledeng, ada investor yang ingin menjadikannya sebagai hotel. Terlebih, Jalan merdeka termasuk pusat kawasan bisnis di Palembang.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Refly Permana
sripoku.com/rahmaliyah
Gedung ledeng yang berlokasi di Jalan Merdeka Palembang juga sebagai kantor Walikota Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah aset milik Pemerintah Kota Palembang bakal ditawarkan ke investor, salah satunya gedung ledeng yang menjadi Kantor Walikota Palembang saat ini. 

Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain, mengatakan rencana untuk menawarkan aset Pemkot Palembang ke pihak ketiga tersebut jika rencana pemindahan kantor pemerintahan ke kawasan Keramasan benar dilakukan. 

Sebab, hingga saat ini, Pemkot Palembang masih menanti hibah lahan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan 30 hektar sesuai perencanaan. 

INGIN Cepat Kaya, SETIAP Hari Mahasiswi Live Adegan Syur, Panen Uang Panas

"Kalau seandainya rencana pindah jadi, tentu gedung ledeng itu kosong, termasuk juga kantor-kantor yang didekat gedung ledeng.

Agar bisa optimal makanya direncanakan untuk ditawarkan ke pihak ketiga sehingga tetap menghasilkan bagi pemasukan Pemkot Palembang," katanya.

Namun, penawaran terkait pengelolaan aset tersebut tetap memiliki sejumlah syarat, diantaranya gedung ledeng yang menjadi heritage bagi Kota Palembang tidak boleh diubah bentuknya. 

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

"Secara heritage akan tetap dipertahankan, terutama gedung ledeng yang sudah jadi ikon.

Silakan jika ada investor yang berminat boleh mengelola, tapi untuk gedung ledeng tidak boleh diubah, bila ingin merenovasi di bagian belakang gedung ledeng hingga ke BPKAD," katanya. 

Dukung BPJS Kesehatan, Bupati Dodi Reza Berharap Perusahaan Mendaftarkan Seluruh Karyawannya

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved