Breaking News:

Berita Pagaralam

33 Anggota Narkoba dan Intel Polres Pagaralam Termasuk Perwira Tes urine Dadakan, Ini Hasilnya!

Hal ini agar upaya pemberantasan narkoba bukan saja dikalangan masyarakat namun juga dikalangan polisi yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan

Sripoku.com/Wawan Septiawan, Handout
TES URIN : Puluhan Anggota Polres Pagaralam unit Narkoba dan Intel secara mendadak diminta melakukan tes urin oleh Kapolres Pagaralam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebagai bentuk komitmen Polres Pagaralam dalam memberantas peredaran Narkoba diwilayah hukumnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH bekerjasama dengan BNNK Pagaralam terus melakukan tes urin semua anggota Polres Pagaralam sampai ke Polsek-polsek.

Hal ini agar upaya pemberantasan narkoba bukan saja dikalangan masyarakat namun juga dikalangan polisi yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan tindak kejahatan narkoba tersebut.

Bahkan, Kamis (4/3/2021) Kapolres Pagaralam melakukan sidak tes urine kepada puluhan anggota dari Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasat Narkoba Iptu Faizal mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melakukan kegiatan tes urin mendadak kepada para anggota Polres Pagaralam.

"Tes urine mendadak kali ini kita lakukan kepada anggota dari Sat Narkoba dan Intelkam sebagai garda terdepan pemberantas narkoba diwilayah Pagaralam," ujarnya.

Baca juga: JOROK dan Kotor, Penampakan Tumpukan Sampah di Jalan Alternatif Pagaralam-Lahat Simpang Mbacang

Baca juga: GUNUNG Dempo Pagaralam Ternyata Sangat Kotor, 3 Hari Bersih-bersih Relawan Kumpulkan 12 Ton Sampah

Baca juga: Gambar Kubah Masjid & Lafaz Allah di Dinding Goa Bikin Kaget Masyarakat Desa Rimba Candi Pagaralam

Ada 33 anggota termasuk perwiranya diambil sempel urinenya untuk dites. Dari 33 anggota yang dites urinnya tidak ada satupun yang terindikasi positif menggunakan narkoba.

"Hasilnya negatif semua. Kami punya istilah bahwa sebagai sapu pembersih narkoba kami harus bersih dahulu sebelum membersihkan dikalangan masyarakat," katanya.

Sementara itu Kepala BNNK Kota Pagaralam, Andi Wasol mengatakan, BNN dan Polres Pagaralam berkomitmen dalam hal pemberantasa Narkoba dikalangan masyarakat dan anggota Polres bahkan BNN.

"Memang antara Polres dan BNN harus bersinergi dalam pemberantasan narkoba di Pagaralam ini. Bahkan kita bersama Forkompimda plus sudah menciptakan program Kelurahan Tangkal Narkoba. Bahkan kawasan zona merah yaitu kelurahan tebat Giri Indah menjadi pilot projek pertama," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved