Breaking News:

Terdakwa Korupsi Menangis Janji Kembalikan Uang Negara Secara Nyicil, Dituntut Penjara 5 Tahun

"Saya akui secara administrasi ada kesalahan-kesalahan, namun mengenai keuangan dalam proyek tersebut saya hanya menggunakan uang sebesar Rp 25 juta,"

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Terdakwa Ahmad Lutfi (Dalam layar) Nampak Menangis saat Menyampaikan Pembelaannya di Hadapan Majelis Hakim Tipikor Palembang, Senin (1/3/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terdakwa perkara kasus dugaan korupsi proyek pembangunan irigasi di Desa Tanaka Jaya, Kabupaten Banyuasin, Ahmad Lutfi, dituntut JPU dengan hukuman lima tahun penjara.

Hal tersebut diketahui dalam sidang virtual yang diketuai oleh hakim Erma Suharti SH MH di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Senin (1/3/2021)

Atas tuntutan tersebut, terdakwa Ahmad Lutfi menyampaikan pembelaannya pada mejelis hakim secara langsung.

Sudah 40 hari, Ini Alasan Istri Syekh Ali Jaber tak Kelihatan Pasca Suami Meninggal, Mantep di Rumah

Dalam pledoinya, terdakwa yang merupakan selaku Ketua Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK) Tabala Jaya mengakui adanya kesalahan adminstrasi terhadap proyek irigasi tahun anggaran 2016-2017 Desa Tabala Jaya, Kecamatan Karang Agung Ilir, Banyuasin.

"Saya akui secara administrasi ada kesalahan-kesalahan, namun mengenai keuangan dalam proyek tersebut saya hanya menggunakan uang sebesar Rp 25 juta saja.

Itu pun termasuk biaya 16 kali perjalanan dinas dari Pangkalan Balai ke Palembang," ungkap Terdakwa Ahmad Lutfi melalui sambungan telekonfrensi pada majelis hakim.

Terdakwa Ahmad Lutfi juga meminta kepada majelis hakim agar pengusutan perkara ini juga sampai kepada kepala desa, bendahara, dan sekretaris UPTK.

Alasannya, mereka dianggap turut serta menikmati hasil sebagaimana kerugian negara yang dibebankan kepada terdakwa sebesar Rp 334,7 juta.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Heboh Pengakuan Teman Sekolah Nissa Sabyan, Terungkap Vokalis Sabyan dari SMK Tingkahnya Begini!

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved