Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Tanjung Senai hingga Timbangan Indralaya Gelap Gulita, Terkuak Pemkab Tunggak Bayar Listrik Rp 2,5 M

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menunggak tagihan listrik sebesar Rp 2,5 miliar ke PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indralaya.

Instagram Iklim Cahya
Suasana di Tanjung Senai gelap akibat jalan penerangan umum diputus PLN karena Pemkab menunggak bayar listrik Rp 2,5 miliar 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menunggak tagihan listrik sebesar Rp 2,5 miliar ke PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indralaya.

Tagihan itu sudah beberapa bulan tak dibayarkan Pemkab Ogan Ilir.

PLN tak segan-segan mencabut listrik dari Pemkab Ogan Ilir.

"Tunggakan tagihan listrik oleh Pemkab Ogan Ilir total Rp 2,5 miliar," ungkap Manajer PLN UP3 Indralaya, Rinaldo Sitorus, Selasa (23/2/2021).

Rincian tagihan listrik tersebut yakni penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp 2 miliar yang belum dibayar sejak November tahun lalu.

Sementara untuk tarif listrik umum di wilayah Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai sebesar Rp 450 juta yang belum dibayar sejak Januari lalu.

"Tarif listrik untuk PJU di kisaran Rp 400 juta hingga Rp 600 juta perbulan. Untuk umum, tarifnya di atas Rp 200 juta perbulan," terang Rinaldo.

Sebelumnya, PLN UP3 Indralaya telah memutus aliran listrik PJU di sejumlah titik di Indralaya karena Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) selaku penanggung jawab, tak kunjung melunasi tagihan listrik selama empat bulan sejak November tahun lalu.

"Sesuai prosedur, jika ada tunggakan di bulan pertama, maka ada pemutusan alat pengukur dan pembatas berupa kWH. Di bulan kedua jika nunggak lagi, maka kWH dan pemutusan aliran listrik untuk sementara," terang Rinaldo.

Inilah yang terjadi pada aliran listrik di mulai dari wilayah Tanjung Senai di Indralaya hingga Kelurahan Timbangan di Indralaya Utara.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved