Breaking News:

Rutin Minum Jus Sayuran dan Buah-Buahan Ini, Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Ada beberapa jenis buah-buahan yang diketahui memiliki khasiat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, contohnya seperti pepaya dan semangka.

Net
ilustrasi sayur dan buah-buahan 

5 Jus sayur dan buah segar yang efektif meredakan asam urat bila diminum secara rutin

SRIPOKU.COM -  Keluhan penyakit asam sudah lazim terdengar di kalangan masyarakat, karena penyakit ini umum di derita masyarakat di tanah air.

Info yang dikutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan, menyebutkan umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun. 

Sementara menurut  buku berjudul 202 Jus Buah dan Sayuran, seseorang dikatakan terkena penyakit asam urat bila kadar asam urat dalam tubuh melebihi 7mg%. 

Kapan seseorang bisa dikatakan menderita penyakit asam urat. Itu bisa terjadi jika  produksi asam urat dalam tubuh seseorang meningkat. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi. 

Tingginya kadar asam urat ini  menyebabkan seseorang merasa nyeri sendi di bagian tertentu. Dan umumnya, rasa nyeri akan dirasakan penderita asam urat pada bagian jempol kaki. 

Ketika asam urat kambuh, penderita akan  merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas .  

Untuk diketahui, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan. 

Mengutip dari situs Kompas.com, beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi. 

Untuk menurunkan kadar asam urat, ada beberapa cara yang dapat dilakukan

Halaman
1234
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved