Breaking News:

Manajemen Sriwijaya FC Punya Standar Pelatih, Pengamat Sebut Lisensi Bukan Jaminan, Ini Penjelasanya

Pengamat sepak bola Buyung Ismu, dari segi lisensi memang kalau melihatnya lisensi belum bisa memastikan untuk menentukan semua tim itu akan baik.

media officer sriwijaya fc
Starter Tim Sriwijaya FC. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca tidak diperpanjangnya kontrak Budiardjo Thalib, membuat pro dan kontra dengan alasan Sriwijaya FC ingin mencari pelatih yang memiliki lisensi A AFC atau lisensi A Pro.

Oleh sebab itu, menurut pengamat sepak bola Buyung Ismu, dari segi lisensi memang kalau melihatnya lisensi belum bisa memastikan untuk menentukan semua tim itu akan baik.

"Untuk pelatih kalau manajemen keinginannya adalah yang WAH. Tapi harus diingat, di sepakbola itu yang harus dipentingkan adalah: 1. Good Management, 2. Good Coach, 3. Good Player. 4. Good Team," ungkap Buyung Ismu kepada Sripoku.com.

Mantan striker era Galatama 1990-1994 di Pelita Jaya dan Barito Putra ini mengatakan, sekarang kalau Sriwijaya FC mau mematok untuk dapat mendapat pelatih yang baik dengan lisensi yang baik dan memiliki kualitas misalnya dengan tidak memperpanjang Budiardjo Thalib.

"Hal tersebut sah-sah saja, keinginan manajemen yang mungkin lebih karena sesuai patokan manajemen yang biasanya mungkin kualitas lisensi yang tinggi dia akan akan mendapatkan hasil yang baik," kata pria kelahiran Bangka, 2 Mei 1970.

Tetapi menurut, Eks asisten pelatih PS Semen Padang, pelatih divisi II Gajah Tunggal Tangerang, melihat dari sisi waktu terbilang mepet karena sudah harus menghadapi Turnamen Pra Musim Piala Menpora RI yang rencana digelar 20 Maret 2021 mendatang.

"Iya makanya saya bilang tadi kalau dia mau begitu berarti dia mencari pemain jadi. Punya gak manajemen pemain itu, punya uang gak, punya gak pendekatannya." 

"Terus kalau mau mencari pemain yang baik, yang bagus. Bagusnya standarnya seperti apa. Misalnya standar seperti apa untuk kiper, pemain belakang, pemain tengah, maupun penyerangnya," papar Buyung yang juga pelatih PSAD Palembang.

Tapi kalau dia mau merombak baru lagi itu akan ada seleksi dulu. Belum negosiasinya, sementara waktu berjalan. Tapi kalau sekarang kegiatannya sudah ada titik terang untuk kompetisi oke tinggal tanggal 20 kumpul semua. 

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved