Kisah Haru Nenek Penjual Nasi Ayam Selalu Sumbangkan Dagangannya ke Panti Jompo Meski Kesusahan

Tak banyak yang tahu kalau nenek ini rupanya juga mendonasikan nasi ayam yang dibuatnya untuk para lansia yang tinggal di sebuah panti jompo.

Penulis: Ahmad Sadam Husen | Editor: Sudarwan
Raswan Sidhu
Seorang nenek asal Melaka, Malaysia, menjadi viral karena sering memberikan nasi ayam yang dijualnya ke panti jompo. 

SRIPOKU.COM, MALAYSIA - Membantu bisnis kecil orang lain untuk berkembang menjadi salah satu upaya untuk menjadikan kehidupan bersosial menjadi lebih baik.

Mereka yang menjalankan bisnis kecil ini tidak jarang harus bekerja ekstra keras agar bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dengan membeli produk atau menggunakan jasa yang mereka tawarkan, secara tak langsung kita juga telah membantu kehidupan mereka dan orang lain yang mungkin bergantung pada mereka.

Salah satu contohnya adalah sebuah fenomena yang terjadi di Malaysia ini.

Nenek yang fotonya anda lihat di atas memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berjualan nasi ayam di pinggir jalan Ujong Pasir, Melaka, Malaysia.

Namun, seperti dilansir dari World of Buzz, tak banyak yang tahu kalau nenek ini rupanya juga mendonasikan nasi ayam yang dibuatnya untuk para lansia yang tinggal di sebuah panti jompo.

Hal ini langsung menjadi viral seusai seorang netizen bernama Raswan Sidhu mengangkat kisah sang nenek di akun Facebook UnderMYPayung.

Nenek yang fotonya anda lihat di atas memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berjualan nasi ayam di pinggir jalan Ujong Pasir, Melaka, Malaysia.
Nenek yang fotonya anda lihat di atas memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berjualan nasi ayam di pinggir jalan Ujong Pasir, Melaka, Malaysia. (Raswan Sidhu)

===

Dalam postingannya, Raswan menulis, "Tolong bantu nenek ini. Sehari-harinya dia menjual nasi ayam buatannya sendiri di Ujong Pasir, berseberangan dengan toko buah Lee Wah."

"Semua nasi ayamnya sudah dikemas dan dijualnya di atas sebuah meja lipat. Rasanya juga enak."

"Dia bahkan memberikan semua nasi ayam yang tak laku ke sebuah panti jompo."

"Setiap hari Rabu, dia selalu mengirim 100 kotak nasi ayam ke panti jompo ini."

"Tolong bantu dia agar dia bisa terus membantu lansia yang ada di panti jompo."

===

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved