Breaking News:

KPU PALI Tunggu Jadwal Sidang MK Akhir Maret 2021, Siapkan Saksi Ahli dan Alat Bukti

KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)menunggu sidang lanjutan sengketa Pilkada di Makamah Konstitusi (MK).

SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten PALI, Sunario SE. 

SRIPOKU.COM, PALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menunggu jadwal  lanjutan sidang sengketa Pilkada yang sebelumnya sudah digelar pada 9 Desember 2020 lalu.

Ketua KPU PALI, Sunario, SE mengatakan bahwa sengketa Pilkada Kabupaten PALI masuk dalam ambang batas gugatan pilkada sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga memenuhi syarat untuk dilanjutkan sidang di MK.

Meski begitu, dijadwalkan merupakan putusan sela MK, pada Senin (15/2/2021) kemarin, namun tidak ada pembahasan terkait sengketa Pilkada PALI. 

Dijelaskan, KPU PALI belum mendapatkan jadwal sidang selanjutnya. 

Sementara untuk tiga kabupaten di Sumsel yang juga gelar perkara di MK, seperti OKU Selatan, OKU Timur, dan Muratara, dijadwalkan hingga rentang waktu tanggal 17 Februari. 

"Untuk kabupaten PALI kita belum menerima jadwal, karena PALI memenuhi ambang batas syarat sidang di MK yakni 2 persen selisih suara," jelas Sunario, Selasa (16/2/2021).

Namun demikian, pihaknya tidak tinggal diam terkait belum diterimanya jadwal di MK. 

"Kami terus mencari informasi dan berkoordinasi dengan KPU Provinsi maupun KPU RI melalui helpdesk. Untuk memastikan jadwal sidang selanjutnya," tambahnya. 

Sementara, sembari menunggu jadwal dari MK, pihaknya juga terus menyiapkan alat bukti jikalau dilanjutkan ke gelar perkara dengan memanggil saksi-saksi, baik dari pihak pemohon maupun pihak termohon. 

"Nantinya, sidang juga berkemungkinan bisa dengan gelar perkara atau tanpa gelar perkara. Untuk itu, kami masih menunggu kabar dari MK. 

"Untuk jadwal sidang putusan akhir selanjutnya kita masih menunggu jadwal dari MK, itu di tanggal 19-24 Maret 2021," jelasnya.(cr2) 

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved