Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Pedagang Gorengan di Lubuklinggau tidak Sedikan Gorengan Tahu dan Tempe, Ternyata Ini Penyebabnya!

puluhan perajin tahu tempe di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar kesepakatan melakukan mogok produksi terhitung tanggal 15 - 16

Editor: Welly Hadinata
Tribun Sumsel/Eko
Ida pegawai warung gorengan Tysa dan Syifa di Kelurahan Majapahit, Kecatamatan Lubuklinggau Timur I saat menyusun gorengan jualannya. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Penjual gorengan di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) mulai hari ini tidak menyediakan menu favorit tahu dan tempe sampai dua hari kedepan.

Ida pegawai warung gorengan Tysa dan Syifa di Kelurahan Majapahit, Kecatamatan Lubuklinggau Timur I mengatakan tidak menjual tahu dan tempe karena tidak tersedia di pasar.

"Tadi pagi ke pasar tapi tidak ada jualan tempe dengan tahu, pedagangnya memang tidak jualan sama sekali," ungkapnya pada wartawan, Senin (15/2/2021).

Ida mengungkapkan, terakhir ia menjual tempe goreng pada Minggu (14/2/2021) kemarin stok hasil belanja sehari sebelumnya.

"Kemaren masih ada jual tempe stok hasil belanja kemarin, hari ini hanya jualan risoles, pisang goreng, dan pempek, untuk tempe dengan tahu kosong," ujarnya.

Ida menuturkan, baru sehari tidak berjualan tempe banyak pembeli yang bertanya-tanya, maklum saja tempe goreng di warung miliknya merupakan produk paporit yang banyak dibeli pelanggan.

"Disini tempe termasuk paporit, sejak bukak banyak pelanggan bertanya gak jualan tempe ya, berapa pun kami goreng selalu habis," ungkapnya.

Ida mengatakan, dalam sehari warung tempatnya bekerja bisa menjual sekitar 100 potong gorengan dari bahan tahu dan tempe.

Lanjutnya, menghilangnya tahu dan tempe ini imbas mogoknya para pengusaha tahu dan tempe di Kota Lubuklinggau.

"Informasinya kosongnya tahu dan tempe ini karena para pengrajin sedang mogok jualan imbas naiknya harga kedelai di pasaran," ujarnya.

Baca juga: SOPIR Angkot yang Gagal Jadi Walikota Lubuklinggau, Ini Kisah Toyeb Rakembang Anggota DPRD Sumsel

Baca juga: Tanpa Riba dan Bank, Ratusan Konsumen Meradang, Tertipu Rumah Syariah di Lubuklinggau

Baca juga: Jangankan Untung Balik Modal Pun Tidak, Pengrajin Tahu Tempe di Lubuklinggau Mogok Produksi

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved