Hari Pers Nasional, Jurnalis di OKI Dapat Kado Spesial dari Kapolres, Tambah Bagus Jika Ada WiFi

Hadiah tersebut berupa Gedung Media Center (GMC), yang hari ini dilakukan peletakan batu pertama sebagai simbol jika pembangunan gedung dimulai.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/nando
Kapolres bersama insan pers di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung media center, Senin (15/2/2021). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Sepekan setelah peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari, para awak media di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapat hadiah dari Polres OKI.

Hadiah tersebut berupa Gedung Media Center (GMC), yang hari ini dilakukan peletakan batu pertama sebagai simbol jika pembangunan gedung mulai dilaksanakan, Senin (15/2/2021).

Selain sebagai bentuk kemitraan Polres OKI dengan para awak media, pembangunan GMC juga menunjang kebutuhan ruang khusus bagi para awak media setiap ada liputan kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres OKI.

Viral Guru Honor Dipecat Via SMS Usai Posting Gaji di Medsos, Cari Sekolah Lain Kalo Mau Gaji Gede

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, mengatakan pembangunan gedung tersebut ditargetkan akan rampung dalam waktu satu bulan.

"Pembangunan GMC sebagai kado HPN ke-75 dari Polres OKI untuk para jurnalis di Kabupaten OKI, kita harap pembangunan lancar dan selesai sesuai target waktu," kata Alamsyah.

Proses peletakan batu pertama tak hanya dilakukan seorang diri oleh Kapolres, melainkan juga didampingi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO).

"Pemberian hadiah oleh Polres OKI merupakan upaya kami guna mewujudkan transparasi dalam penyampaian informasi kepada masyarakat," kata Alamsyah.

Alamsyah mengatakan, pembangunan GMC adalah aspirasi serta usulan dari para awak media yang bertugas di Kabupaten OKI beberapa waktu lalu. 

Pendaftaran Kartini Milenial Award 2021 Dibuka, Digelar Lebih Besar, Peserta dari Sumsel dan Lampung

"Karena sifatnya mengarah pada kebaikan, maka kita sambut aspirasi tersebut.

Harapannya selain menunjang kebutuhan komunikasi dan informasi para jurnalis, ada gagasan kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan di gedung ini," kata Alamsyah.

Ditemui di kesempatan yang sama, Sekretaris PWI OKI, Idham Syarief atau yang akrab disapa Atta, sangat mengapresiasi pemberian dari Polres OKI.

"Kami sangat berterima kasih serta kami beri penghargaan setinggi-tingginya, untuk Polres OKI.

Setelah ini, semoga hubungan kerja atau kemitraan antara media dengan pihak kepolisian akan menjadi lebih erat dan harmonis," katanya.

Mewakili awak media, Atta berharap ada juga pengadaan fasilitas penunjang di dalam gedung tersebut.

Belum Ada Warga yang Datang, Mr X Dengan 25 Luka Tusuk di Tepi Sungai Rupit Kini Dimakamkan

"Alangkah lebih baik jika dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti WiFi, komputer, dan alat penunjang lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI, Darfian Mahar Jaya Suprana juga memberikan apresiasi serta menyambut baik pembangunan media center polres OKI. 

"Selain berterima kasih, kami juga merasa bangga karena pembangunan media center yang diperuntukkan untuk para jurnalis di OKI baru pertama digagas oleh Polres OKI.

Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh polres OKI ini dapat ditiru oleh instansi lainnya yang ada di OKI," tandasnya.

Penulis: Winando Davinchi

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved